Rekomendasi Wisata Alam di Tanjung Pinang, Menyusuri Hutan Mangrove di Kampung Madong Sei Nyirih

- 10 April 2024, 06:30 WIB
Rekomendasi wisata alam di Tanjungpinang, menyusuri kesejukan hutan mangrove di Kampung Madong Sei Nyirih.
Rekomendasi wisata alam di Tanjungpinang, menyusuri kesejukan hutan mangrove di Kampung Madong Sei Nyirih. /tangkap layar/kampung madong/

KEPRI POST - Sebagai kota kepulauan, Tanjung Pinang memiliki banyak objek wisata eksotis seperti pantai dan hutan mangrove. Salah satunya adalah hutan mangrove di Kampung Madong Sei Nyirih, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjung Pinang Kota.

Lokasi wisata hutan mangrove tersebut tak jauh dari pusat kota lama Tanjung Pinang, sehingga mudah disambangi dengan transportasi laut maupun kapal boat.

Selama perjalanan, pengunjung bisa menyusuri pemandangan hutan mangrove yang masih asri dan indah. Selain itu, lokasi ini memiliki banyak spot bagus untuk foto dan menambah pengetahuan tentang hutan mangrove.

Baca Juga: Wisata Alam Batam, Keindahan Konservasi Mangrove Pandang Tak Jemu di Pantai Bakau Serip

Hutan mangrove ini merupakan salah satu potensi objek wisata yang ada di Kota Tanjungpinang. Tak hanya mangrove-nya saja, tapi segala habitat yang ada di kawasan ini.

Beragam cara dilakukan pihak kelurahan untuk mempromosikan wisata mangrove ini, salah satunya dengan rutin menggelar tour mangrove bersama forum RT dan RW.

Tujuannya sebagai sarana promosi kepada RT dan RW bahwa Kelurahan Kampung Bugis memiliki wisata hutan mangrove yang tak kalah indah dengan daerah lain.

Selain itu, pemerintah daerah juga mengusung konsep minawisata, pendekatan pengelolaan terpadu yang berbasis konservasi dengan menitikberatkan pada pengembangan perikanan dan pariwisata bahari.

Pengembangan konsep minawisata ini juga untuk mengembangkan perekonomian masyarakat yang berbasis pada pemanfaatan potensi sumber daya kelautan, perikanan, dan pariwisata secara terintegrasi.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah