Pemerintah Akan Bina 150 startup founders Baru di Batam dan Pekanbaru Menjadi Unicorn

- 28 Juli 2022, 17:20 WIB
Mencari Startup Unicorn Baru Indonesia
Mencari Startup Unicorn Baru Indonesia /salika

KEPRI POST - Hub 2 Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang mencakup wilayah Kepri, Riau dan Jambi hadir untuk membantu pembentukan ekosistem digital di 3 provinsi ini.

Salah satu bentuk nyatanya adalah dengan diadakannya Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang bertema “Potensi Inovasi Digital untuk Membangun Potensi Daerah”.

Kagitan ini berlangsung pada tanggal 23 Juli 2022, di kampus Universitas Universal Batam dan Indigo Space Pekanbaru secara hybrid yang dihadiri lebih dari 800 orang.

Baca Juga: Hingga 2022, kominfo Lahirkan Lebih Dari 1.400 Startup

"Tujuan roadshow ini selain untuk memberikan awareness kepada masyarakat juga sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam gerakan ini sehingga kedepannya diharapkan dapat menjadi bibit-bibit baru startup lokal yang mampu meningkatkan inovasi digital di daerah," ujar Hub 2 Manager Gerakan Nasional 1000 Startup, Arseto Pinontoan, Rabu (27/7/2022).

Acara ini pun turut dihadiri oleh perwakilan Gubernur Kepulauan Riau yaitu Aludin Ali selaku Sekretaris Dinas Kominfo Kepri, Perwakilan Walikota Pekanbaru yaitu Mahyudin selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Bonifasius W. Pudjianto selaku Direktur Pemberdayaan Informatika Kominfo RI dan Yodi selaku Wakil Rektor Universitas Universal Batam.

Baca Juga: Prediksi Industri Teknologi Indonesia ke depan dan Transformasi Digital Dunia Kerja

Beberapa startup lokal juga turut menghadiri dan mendukung jalannya kegiatan Roadshow ini seperti Pasar20 (Kota Batam), Gebu (Kota Pekanbaru) dan Remoter.id (Kota Tanjungpinang).

Selain itu hadir juga para panelis yaitu Amiyandra selaku Strategic Synergy MDI Ventures, Zulkifli selaku Pimpinan Indigo Space Pekanbaru, Dhea Luciany selaku Marketing & Student Acquisition Apple Academy Infinite Learning dan Pizaini selaku Faculty Advisor Riau Devops UIN SUSKA Riau.

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah