5 Tahapan Wajib Yang Harus Dilewati Founder Startup, Kamu Sudah Sampai Mana?

- 9 Agustus 2022, 14:27 WIB
Founder startup rapat menyusun rencana kerja
Founder startup rapat menyusun rencana kerja /tirachardz/freepik

KEPRI POST - Berkembangnya Sebuah Startup di sebuah negara memiliki dampak positif secara langsung dan tidak langsung bagi perekonomian di suatu negara.

Ketika sebuah Startup tumbuh dan berkembang dengan baik maka dampak yang dihasilkan juga akan semakin besar diantaranya adalah tersedianya lapangan kerja baru, menurunkan tingkat kesenjangan ekonomi.

Baca Juga: 90 Persen Startup Gagal, Ini Peran Penting Inkubator Bisnis Untuk Mencegahnya

Selain itu dampak lainnya adalah tingkat kriminalitas menurun, tekanan sosial menurun, membantu akselerasi pertumbuhan perekonomian, meningkatnya aksesbilitas masyarakat, dan banyak manfaat lainnya.

Pada dasarnya Startup adalah pengimplementasian dari Bussiness plan dimana segala sesuatu yang telah direncanakan dan diproyeksikan dalam rencana bisnis dituangkan dan direalisasikan dalam bentuk Startup.

Menurut Paul Graham: “Startup is a company designed to grow fast” (Paul Graham, 2012).

Baca Juga: 4 Fakta Budaya Kerja di Startup dan Perusahaan Teknologi

Hal inilah yang membedakan Startup dengan perusahaan biasa yaitu kemampuannya dalam melakukan ekspansi dalam waktu yang singkat.

Tidak ada satupun di dunia ini hal yang instant, walaupun sebuah mie instant sekalipun harus mengalami proses memasak terlebih dahulu. Begitu juga dalam membuat startup dan mengembangkannya.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x