Cara YouTuber Dapat Gaji Selain dari Adsense, 3 Cara Ini Juga Bisa Buat Kaya Raya

- 18 Agustus 2022, 16:10 WIB
/lifestylememory/freepik

KEPRI POST - Salah satu penghasilan seorang YouTuber adalah adsense. Iklan yang ada di YouTube sebenarnya sama dengan Google Adsense. Hal ini karena platform tersebut merupakan produk Google.

Untuk mendapatkan Google Ads, kamu harus dapat memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh Google. Beberapa syarat tersebut di antaranya adalah adalah akun harus sudah diverifikasi oleh Google, memiliki minimal 1000 subscriber dan tidak spamming serta mempunyai 4000 jam tayang dalam satu tahun terakhir.

Namun seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Adsense hanyalah salah satu dari banyak sumber penghasilan seorang YouTuber.

Berikut ini beberapa contoh sumber penghasilan YouTuber yang harus kamu ketahui.

Baca Juga: Jadwal Jam Ramai di TikTok, Posting Konten Jadi Auto Viral dan FYP

1. Endorsement Produk
Sepertinya kamu sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini. Para YouTuber tidak jarang memperoleh endorsement dari produk yang sesuai dengan persona mereka.

Misalnya, YouTuber Gaming akan mendapatkan brand atau produk yang berkaitan dengan game dan anak muda.

Kamu juga dapat memperoleh endorsement dari produk yang sesuai dengan channel YouTube kamu. Apabila channel YouTube yang kamu kelola bertemakan kecantikan, bukan tidak mungkin kamu mendapatkan penghasilan dari endorse alat-alat kecantikan

Penghasilan YouTuber dari cara ini bisa kamu patok dengan tarif yang kamu rasa cocok dengan video yang akan kamu buat.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x