6 Tips Sukses Berbisnis untuk Pemula Menjadi Pengusaha Muda Tajir Melintir

- 3 November 2022, 17:05 WIB
ilustrasi pengusaha tajir melintir berlibur
ilustrasi pengusaha tajir melintir berlibur /

KEPRI POST - Dewasa ini, Ketertarikan anak muda untuk menangkap peluang usaha cukup besar seiring dengan semakin banyaknya ide bisnis dari perkembangan teknologi.

Bahkan dalam sebuah survay, sebanyak 72 persen generasi Z bercita-cita ingin memiliki bisnis sendiri atau menjadi pengusaha.

Survei yang melibatkan lebih dari 4 ribu orang dengan rentang usia 18 hingga 40 tahun, mereka sudah pernah memiliki dan mengelola bisnis mereka sendiri.

Memulai suatu bisnis dari beragam peluang usaha 2023 tidak selamanya berjalan lancar, diperlukan beberapa keahlian dan langkah yang harus dilakukan dengan benar.

Baca Juga: Cara YouTuber Dapat Gaji Selain dari Adsense, 3 Cara Ini Juga Bisa Buat Kaya Raya

Lagipula, sukses tak datang secara instan, bukan? keteguhan untuk bangkit dari kegagalan adalah kunci menjadi wirausaha yang sukses dan tajir melintir.

Berikut ini adalah 6 tips untuk sukses memulai bisnis untuk pemula oleh Scott Gerber yang merupakan seorang pengusaha muda, penulis, dan investor asal Amerika Serikat:

1. Fokus pada satu peluang usaha 2023.
Dengan fokus pada satu peluang, maka seluruh ide dan pikiran kamu untuk mengembangkan bisnis akan lebih terarah.

2. Lakukan hal yang disukai.
Jika menyukai apa yang dilakukan, maka kita akan melakukannya dengan sepenuh hati, termasuk dalam menjalankan peluang usaha 2023.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x