6 Peluang Usaha Ternak yang Menjanjikan, Hanya Butuh Modal Kecil Banget Cuma Rp. 500 Ribu

- 2 November 2022, 09:05 WIB
ilustrasi peluang usaha ternak modal kecil
ilustrasi peluang usaha ternak modal kecil /

KEPRI POST - Memulai usaha ternak dengan modal kecil menjadi incaran masyarakat yang ingin merintis sebuah bisnis dan menjadi wirausaha.

Sebab, peluang usaha peternakan sangat cocok bagi pemula karena bisa dilakukan oleh berbagai kalangan serta tidak memerlukan karyawan yang banyak.

Meskipun ada yang menilai bisnis peternakan merupakan salah satu usaha dengan omzet sekaligus modal yang tinggi. Hal ini karena harga bibit, kandang, dan perawatannya cukup mahal.

Namun ternyata ada lho beberapa peluang usaha ternak modal Rp 500 ribu yang dapat Anda jalankan.

Baca Juga: Cara Sukses Membangun Bisnis dari Nol, Ikuti 5 Strategi Kunci Ini

Oleh karena itu, dalam ulasan kali ini akan ada beberapa rekomendasi peluang usaha dan ide bisnis untuk memulai usaha ternak modal kecil.

Berikut 6 Ide bisnis dan peluang usana ternak modal kecil yang dapat dicoba:

1. Ternak Lele
Usaha ternak modal 500 ribu yang pertama adalah ternak lele. Untuk memulai usaha ini, Anda dapat menggali kolam buatan di belakang rumah kemudian menutupnya dengan terpal seharga Rp 15 ribu tiap meter persegi.

Adapun harga satu ekor bibit lele berukuran 15 - 18 cm, hanya sekitar Rp 1.000. Selanjutnya, harga pakan lele sendiri sekitar Rp65 ribu tiap kemasan 5 kg. Apabila Anda membeli satu karung, tentu harganya akan terasa lebih terjangkau.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah