Doa Penglaris Dagangan dan Rezeki Menjadi Penuh Berkah Untuk Wirausaha Muslim

- 5 November 2022, 10:50 WIB
ilustrasi doa penglaris dagangan
ilustrasi doa penglaris dagangan /

KEPRI POST - Dalam agama Islam, berdagang atau Wirausaha adalah pekerjaan yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW, sebagaimana dalam hadist yang berbunyi, “Sesungguhnya sebaik-baiknya usaha adalah berdagang”.

Dalam Wirausaha banyak hal yang perlu diperhatikan selain mengejar keuntungan, seperti bersikap jujur, menjual barang yang berkualitas, mengambil keuntungan yang wajar, dan tidak mudah putus asa.

Selain itu, di setiap peluang usaha atau ide bisnis selalu ada persaingan dalam dunia Wirausaha yang memang tidak bisa dianggap mudah.

Baca Juga: Atasi Rezeki Sempit atau Usaha Bangkrut dari Habib Umar bin Hafidz, Amalkan di Waktu Subuh, Dzuhur dan Maghrib

Wirausaha baru perlu berkali-kali lipat usaha yang dibutuhkan untuk dapat memikat hati pelanggan, menyusul pedagang lama, hingga siap bersaing dengan pedagang lainnya.

Bentuk kerja keras yang sewajarnya dilakukan oleh wirausaha muslim adalah senantiasa selalu berikhtiar dan berhusnudzon pada Allah SWT. Termasuk juga berdoa kepada Allah SWT.

Setiap kegiatan memang sebaiknya dilakukan atas keinginan untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

Maka, Anda bisa membaca doa ini sebelum memulai kegiatan berdagang dan bisa pula diamalkan kapanpun ingin berdoa dan meminta kepada Allah SWT.

Baca Juga: 5 Amalan Mudah Menarik Rezeki dan Mengabulkan Semua Hajat dari Mbah Moen

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah