Ini 6 Motor Klasik yang Digandrungi Kawula Muda, Sulit Dicari dan Harganya Tinggi

- 6 Juli 2023, 18:09 WIB
Honda CB, satu dari enam motor klasik yang makin digandrungi oleh kawula muda, makin sulit dicari, harga semakin tinggi.
Honda CB, satu dari enam motor klasik yang makin digandrungi oleh kawula muda, makin sulit dicari, harga semakin tinggi. /tangkap layar/Honda CB/

KEPRI POST - Motor klasik ternyata makin banyak digandrungi oleh berbagai kalangan, termasuk di kalangan kawula muda. Banyak orang yang memburu motor dengan desain retro dan klasik ini, karena sulit ditemukan pada motor-motor era sekarang.

Karena jumlahnya yang kian langka, tak heran jika harga motor klasik jadi melambung. Namun, meski harganya tinggi, tak menyurutkan minat kawula muda untuk bisa memiliki motor dengan desain unik dan ikonik ini.

Terdapat beberapa alasan bagi kawula muda tertarik dengan motor-motor klasik. Warga Batam bernama Zainal, misalnya, mengaku merasakan pengalaman berbeda saat berkendara dengan motor lama.

Baca Juga: Peminat Motor Listrik Masih Minim, Kualitas Rendah Harga Jual Tinggi

"Rasanya lebih santai dan menyenangkan," katanya, Kamis 6 Juli 2023.

Selain memberikan pengalaman berkendara yang berbeda, jelas Zainal, motor klasik umumnya memiliki sistem mekanis yang lebih sederhana. Sehingga perawatannya lebih mudah dan murah.

"Kalau punya motor klasik, kita harus pandai merawat, karena suku cadangnya terbatas dan kadang sulit dicari," jelasnya.

Motor Honda Astrea Grand, salah satu motor klasik yang banyak digandrungi kawula muda.
Motor Honda Astrea Grand, salah satu motor klasik yang banyak digandrungi kawula muda. @andri_sulistriandri/ Instagram

Motor Klasik Laris dan Jadi Buruan

Berikut rekomendasi enam motor klasik yang laris dan jadi buruan berbagai kalangan, termasuk para kawula muda:

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah