Tingkatkan Produksi Madu Trigona, Pertagas Tanam Bibit Pohon Pengembangan Nektar

- 24 Agustus 2023, 11:45 WIB
PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi dari Subholding Gas Pertamina menyelenggarakan Penanaman bibit pohon pengembangan Nektar.
PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi dari Subholding Gas Pertamina menyelenggarakan Penanaman bibit pohon pengembangan Nektar. /

KEPRI POST - PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi dari Subholding Gas Pertamina menyelenggarakan Penanaman bibit pohon pengembangan Nektar. Nektar merupakan sumber makanan utama bagi lebah untuk kelangsungan hidupnya. Nektar dibutuhkan oleh lebah sebagai bahan utama penyusun madu. Kegiatan ini adalah program CSR dari unit usaha Pertagas, yakni Operation Rokan Area (ORA) berlokasi di Ruang Terbuka Hijau Desa Adat Bekalar Kecamatan Kandis Kabupaten Siak pada Senin 21 Agustus 2023.

Sebanyak 1.350 bibit pohon bunga dan buah ditanam dengan jenis tanaman Xanthostemon 300 batang, Kaliandra 300 batang, Matoa 400 batang, durian 300 batang, Kelengkeng 25 batang, dan Belimbing 25 batang .

Turut hadir perwakilan dari Kecamatan Kandis, Penghulu Desa Bekalar, lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, Kelompok Tani Lestari mitra binaan Pertagas, serta melibatkan mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri Riau.

Baca Juga: Ada 2 Posisi, PT Samator Indo Gas Jawa Barat (Jabar) Buka Lowongan Kerja S1 Semua Jurusan

Dalam sambutannya Section Head Planning and QHSSE Dela Agung Septriady menyampaikan "Penanaman bibit pohon akan menambah hasil produksi madu yang berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, selanjutnya lokasi penanaman ini nantinya menjadi salah satu lokasi pengembangan wisata buah,"

Pada kesempatan yang sama Wenpi L Febrian selaku Kasi Sosial Kecamatan Kandis mengungkapkan kesannya "Kami sangat berterima kasih kepada Pertagas yang telah berkontribusi positif untuk bersama-sama meningkatkan produksi madu lebah trigona di lingkungan kami sehingga diharapkan dapat mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat"

Ditempat terpisah, Manager Communication dan CSR Pertagas Imam Rismanto menyampaikan "Kegiatan ini merupakan wujud kesungguhan Pertagas dalam bersinergi untuk pemberdayaan potensi masyarakat setempat guna meningkatkan produksi madu lebah trigona"

Pertagas Berkomitmen menjadi mitra yang dapat memberikan nilai tambah berkelanjutan bagi kehidupan masyarakat yang selaras dengan bisnis perusahaan, tutur Imam.

Program CSR Pertagas sejalan dengan pengelolaan bisnis yang mengedepankan Enviromental, Social, Governance (ESG) serta menopang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goal (SDGs) yang memberikan manfaat kepada masyarakat.***

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x