Freelancer Copywriter, Bisa Jadi Profesi Sampingan Bagi Mahasiswa

- 3 Oktober 2023, 11:00 WIB
Prospek freelance copywriter, bisa menjadi profesi sampingan bagi mahasiswa di era media sosial saat ini.
Prospek freelance copywriter, bisa menjadi profesi sampingan bagi mahasiswa di era media sosial saat ini. /Ilustrasi Copywriter/FreepikRawpixel.com/

KEPRI POST - Istilah copywriter seringkali kita dengar akhir-akhir ini seiring pesatnya perkembangan digital, khususnya media sosial. Namun, apakah kita sudah paham betul dengan istilah copywriter dan apa bedanya dengan copywriting?

Pengertian Copywriter

Copywriter adalah seseorang yang membuat sebuah bentuk tulisan yang bertujuan mempromosikan sebuah produk di media apapun. sedangkan copywriting itu merupakan bentuk aktivitas dari seorang copywriter.

Seorang copywriter harus memiliki kemampuan menulis yang baik agar hasil karena hal itu merupakan kunci bagi seorang copywriter. selain itu, ia juga harus berpikir kreatif, mengikuti perkembangan tren, hingga riset terhadap produk atau jasa yang akan ia tawarkan.

Melalui tulisan copywriter yang handal tentu akan meningkatkan kesadaran konsumen terhadap suatu produk atau jasa, membangun hubungan antar konsumen, mempengaruhi hingga dapat membangun merek atau citra (branding).

Baca Juga: 12 Tips Hidup Sehat Saat Jadi Mahasiswa, Nomor 9 dan 11 Sering Diabaikan

Prospek Menjadi Copywriter Saat Ini

Di era peningkatan teknologi dan digitalisasi saat ini, tampaknya prospek menjadi seorang copywriter menjadi profesi yang menjanjikan. semakin tingginya pengguna internet di indonesia dengan 215,63 juta orang seiring akses terhadap media baru akan mempengaruhi pola konsumtif masyarakat.

Profesi copywriter tampaknya akan menjadi sebuah profesi yang banyak dicari karena perubahan pola komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan.

Bisa jadi Profesi Sampingan Mahasiswa

Bagi anda yang saat ini masih melanjutkan perguruan tinggi atau sering disebut sebagai mahasiswa. tak ada salahnya untuk mengambil peluang ini menjadi seorang freelance copywriter sebagai profesi sampingan.

Mulailah untuk mengembangkan kemampuan menulis dan meningkatkan literasi karena hal itu merupakan prinsip dasar untuk menjadi seorang copywriter.

Setelah untuk menjadi freelance copywriter langkah awal yaitu mulailah hadir di platform freelance seperti UpWork, Fiverr, hingga Freelancer.***

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x