Jalan Gelap dan Berlubang di Batam Makan Korban

- 18 Oktober 2022, 15:30 WIB
Jalan gelap kalau malam dan berlubang di Tanjungpiayu, Batam, sering makan korban kecelakaan kendaraan.
Jalan gelap kalau malam dan berlubang di Tanjungpiayu, Batam, sering makan korban kecelakaan kendaraan. /kepripost.com/Zaki Setiawan/

KEPRI POST - Kondisi jalan gelap dan berlubang di Jalan S Parman Tanjungpiayu, Seibeduk, Kota Batam kembali memakan korban. Warga berharap pihak terkait bisa merespon persoalan tersebut, karena membahayakan masyarakat.

"Kami minta Pemko Batam, anggota dewan, ataupun pihak terkait lainnya bisa segera mengganti lampu jalan yang mati dan mengaspal jalan berlubang, karena sering makan korban," kata Ahmad, warga Tanjungpiayu, Selasa, 18 Oktober 2022.

Ahmad mengaku sudah pernah menyampaikan kondisi jalan gelap dan berlubang itu kepada lurah maupun anggota DPRD Batam. Namun sampai sekarang belum ada perbaikan dan kondisinya makin mengkhawatirkan, karena sering makan korban.

Ia mencontohkan kasus kecelakaan antar kendaraan bermotor yang terjadi di jalan raya depan Perumahan Bukit Barelang, Tanjungpiayu pada Senin, 17 Oktober 2022 malam. Pemicunya karena kondisi jalan raya yang gelap akibat lampu jalan padam.

Baca Juga: Warga Batam di Seibeduk Keluhkan Jalan Gelap Tanpa Lampu Penerang

"Barusan terjadi kecelakaan sesama pengendara motor karena kondisi jalan yang gelap," ungkapnya.

Selain di depan Perumahan Bukit Barelang, jalan gelap juga terlihat di sejumlah titik di sepanjang jalan S Parman Tanjungpiayu. Jalan baru dua jalur di sepanjang jalan raya Simpang ATB Mangsang hingga kawasan Bidadari samping SPBU, misalnya, juga gelap tanpa lampu penerang.

Padahal sudah sekitar enam tahun jalan tersebut dibangun mulus, namun kalau malam gelap tanpa lampu penerang jalan. Cahaya penerang di jalan itu hanya berasal dari pancaran lampu mobil atau motor yang tengah melintas dan lampu pedagang kaki lima.

Saat malam hari, pengendara sangat justru membutuhkan penerangan ekstra untuk menambah visibilitas dan meningkatkan keselamatan di jalan raya. Namun kenyataannya, jalan utama yang padat pengendara itu justru tidak ada lampu penerang.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah