Rayakan Hari Kartini, Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam Ajak Anak-anak Membatik

- 22 April 2024, 17:54 WIB
Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam mengajak anak-anak membatik di Hari Kartini.
Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam mengajak anak-anak membatik di Hari Kartini. /tangkap layar/swiss/

KEPRI POST - Puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Batam antusias mengikuti kegiatan membatik dalam rangka memperingati Hari Kartini di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam, Minggu, 21 April 2024.

Mengusung tema "Batik Making", Swiss-Belhotel Harbour Bay memfasilitasi kegiatan anak-anak dengan menyiapkan meja dan peralatan membatik. Peralatan membatik tersebut antara lain canting kecil, cat berwarna-warni, dan sketsa batik yang telah digambar di tas totebag mereka masing-masing.

Acara berlangsung di Swiss-Cafe Restaurant, Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam. Peserta telah berkumpul sejak pagi hari sekitar pukul 9:30 WIB, dan segera memulai kegiatan setelah itu.

Baca Juga: Raih Rekor MURI di Hari Kartini, 2.775 Perempuan di Kepri Kenakan Kebaya Labuh

Sebelum membatik, peserta mendapatkan penjelasan dan instruksi tentang cara melukis batik oleh instruktur dari komunitas batik Batam. Mereka terlihat sangat antusias dan semangat selama kegiatan, dengan teliti melukis sketsa batik.

Romaulina Elita, Marcomm Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya melatih kreativitas anak-anak, tetapi juga mengenalkan seni batik kepada generasi muda.

"Acara ini diikuti sebanyak 44 anak usia 4 hingga 11 tahun dari berbagai SD di Kota Batam. Meskipun bukan ajang perlombaan, Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam menyediakan hadiah untuk peserta dengan lukisan batik terbaik," ujarnya.

Selain kegiatan membatik, peserta dan pendampingnya juga dapat menikmati buffet Sunday Brunch Asian Food Feast di restoran tersebut. Ada diskon spesial 21 persen untuk tamu yang ingin menikmati Asian Food Feast di Hari Kartini kemarin.

Harga normal untuk Asian Food Feast adalah Rp 199 ribu nett per orang, dan tersedia setiap hari Minggu dari pukul 11:00 WIB hingga 14:00 WIB di Swiss-Cafe Restaurant. Buffet ini menyajikan aneka hidangan khas Asia dari berbagai negara seperti Nusantara, China, Jepang, India, Vietnam, dan Malaysia.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah