Gagal Raih Kursi DPRD Kepri, Putri Mantan Gubernur Sani Ingin Maju Pilkada 2024 dari Gerindra

- 9 April 2024, 18:00 WIB
Gagal meraih kursi DPRD Kepri, putri Mantan Gubernur Kepri Muhammad Sani ingin maju Pilkada 2024 dari Gerindra.
Gagal meraih kursi DPRD Kepri, putri Mantan Gubernur Kepri Muhammad Sani ingin maju Pilkada 2024 dari Gerindra. /ilustrasi/

KEPRI POST - Riny Fitrianti, putri bungsu Mantan Gubernur Kepri Muhammad Sani menyatakan keinginannya untuk maju pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 dari Partai Gerindra.

Namun, meski menyatakan minatnya maju di Pilkada 2024, Riny masih belum memastikan apakah akan berkontestasi di tingkat provinsi, kabupaten, atau kota di Kepri.

"Bisa jadi di tingkat Provinsi Kepri, wali kota, atau bupati, tergantung mandat partai," ujarnya kepada media, Senin, 8 April 2024.

Sebelumnya, Rini ikut bertarung pada pemilu legislatif 2024 untuk memperebutkan kursi DPRD Kepri dari dapil 1, Kota Tanjungpinang.

Baca Juga: Golkar Siap Usung Amsakar Achmad Calon Wali Kota di Pilkada Batam 2024, Deklarasi Usai Lebaran

Namun ia kalah dalam perolehan suara terbanyak dari rekan di internal Partai Gerindra, Clara Claudia Damayu Lase.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara di tingkat KPU Kepri, Riny hanya memperoleh 4.903 suara dan berada di peringkat kedua perolehan suara. Sementara Clara berada di peringkat pertama dengan perolehan 5.083 suara.

Dengan perolehan tersebut, Clara dipastikan bakal menempati satu-satunya kursi Partai Gerindra untuk DPRD Kepri dapil 1. Pada pemilu-pemilu sebelumnya, Gerindra tak pernah berhasil untuk merebut kursi DPRD Kepri dari dapil 1, kalah dari PDIP, Golkar, dan Nasdem.

Baca Juga: Pilkada Kepri 2024: Gerindra - Golkar Bisa Usung Calon Sendiri, Partai Lain Harus Koalisi

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah