Wapres Ma'ruf Amin Bakal Luncurkan Bank Riau Kepri Syariah Juli Ini

- 12 Juli 2022, 19:41 WIB
Rapat evaluasi mengungkap rencana Wapres Ma'ruf Amin meluncurkan Bank Riau Kepri Syariah pada Juli 2022 ini.
Rapat evaluasi mengungkap rencana Wapres Ma'ruf Amin meluncurkan Bank Riau Kepri Syariah pada Juli 2022 ini. /Humas Kepri

KEPRI POST - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bakal meluncurkan konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah pada Juli 2022 ini.

Rencana peluncuran Bank Riau Kepri Syariah oleh Wapres Ma'ruf Amin itu terungkap dalam Rapat Evaluasi Kinerja Semester I Tahun 2022 di Pekanbaru, Senin 11 Juli 2022.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang hadir dalam pertemuan itu menuturkan bahwa Bank Riau Kepri Syariah akan menjadikan perbankan ini lebih universal.

"Tentunya hasilnya menerapkan bagi hasil berkonsep syariah. Dan bank syariah akan lebih baik dari bank konvensional," katanya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Makanan Halal Ala Korea di Wilayah Batam Kota, Wajib Coba!

Ansar Ahmad berharap ke depan Bank Riau Kepri Syariah lebih menerapkan penguatan pengamanan sistem. Kemudian pengembangan SDM perbankan serta kepercayaan nasabah akan perolehan hasil.

"Bank Riau Kepri Syariah ke depan harus menjadi lokomotif dan agen perubahan bagi UMKM. Karena pengembangan sektor riil akan menguatkan pondasi ekonomi di daerah, khususnya kabupaten dan kota di Riau maupun Kepri," katanya.

Menurut Ansar Ahmad, sistem perbankan syariah ini bukanlah hal baru.

"Ini model lama yang sangat bagus dikembangkan di era saat ini," katanya.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x