3 Tips Jitu Investasi Properti untuk Milenial, Aset Menjanjikan di Masa Depan

- 25 Juli 2022, 06:05 WIB
Ilustrasi investasi properti, aset menjanjikan bagi milenial untuk masa depan.
Ilustrasi investasi properti, aset menjanjikan bagi milenial untuk masa depan. /unsplash/Jason Dent

KEPRI POST - Setiap orang pasti mendambakan memiliki properti pribadi, entah sebagai hunian ataupun untuk investasi. Properti merupakan salah satu investasi menjanjikan, khususnya untuk milenial, karena harganya yang berpotensi naik dari tahun ke tahun.

Kendati demikian, masih milenial yang bingung, bahkan kurang paham apa saja yang perlu dipertimbangan sebelum investasi dalam bentuk properti.

Dikutip dari sejumlah sumber, setidaknya ada tiga tips untuk milenial yang tertarik membeli atau investasi properti.

Pertama, membeli properti di area suburban dengan mempertimbangkan kemudahan akses transportasi. Lokasinya tidak di pusat kota, namun mudah untuk bolak-balik ke kota dan memiliki akses dari berbagai arah.

Baca Juga: Ini Bedanya Proses Verifikasi Parpol Parlemen dan Non-Parlemen di Pemilu 2024

Kedua, pertimbangkan untuk membeli apartemen terlebih dahulu, sebab harganya lebih terjangkau dibandingkan membeli rumah.

Ketiga, pertimbangkan untuk membeli apartemen atau rumah secara inden. Kemudian bayar uang muka atau DP-nya dengan sistem cicilan, sehingga lebih meringankan.

Nah, dari ketiga tips itu, pertimbangkan juga untuk memahami kelebihan dari masing-masing tipe properti. Di antaranya meliputi rumah tapak, apartemen, ruko, dan tanah atau kavling.

Kalau membeli rumah kemudian renovasi, bisa untuk sewa per kamar atau full satu rumah. Biaya sewa semakin lama semakin meningkat, apalagi jika kualitas bangunannya bagus.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x