Garuda dan Citilink Tambah Jumlah Pesawat Dua Kali Lipat, Agar Tiket Lebih Murah

- 25 Agustus 2022, 07:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir akan menambah jumlah pesawat Garuda dan Citilink dua kali lipat untuk menekan harga tiket lebih murah.
Menteri BUMN Erick Thohir akan menambah jumlah pesawat Garuda dan Citilink dua kali lipat untuk menekan harga tiket lebih murah. /Pixabay/TobiasRehbein

KEPRI POST - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan menambah jumlah pesawat Garuda dan Citilink yang merupakan perusahaan penerbangan pelat merah.

Penambahan pesawat Garuda dan Citilink itu dilakukan untuk menekan harga tiket penerbangan yang saat ini menggila, agar lebih murah.

Pernyataan itu disampaikan mantan pemilik klub Intermilan ini di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu 24 Agustus 2022.

Baca Juga: Lokasi Penukaran Uang Baru 2022 Hari Ini di Kepri, Riau, Sumut, dan Jambi

Rencana membeli lagi pesawat terbang untuk Garuda dan Citilink sangat mendesak, karena saat ini penerbangan domestik di Indonesia meningkat tajam serta permintaan tinggi.

Penerbangan domestik yang meingkat tajam itu, utamanya di lima bandara utama di Indonesia, seperti Soekarno Hatta, Juanda, Ngurah Rai, Hasanuddin, dan Polonia.

"Dengan menambah pasokan pesawat yang ada saat ini sebanyak 61 pesawat, kami tingkatkan menjadi 120 pesawat hingga akhir 2022. Saat permintaan meningkat atau saat penerbangan domestik meningkat tajam, dengan bertambahnya jumlah pesawat yang melayani penerbangan domestik, diharapkan harga tiket mahal, bisa ditekan lebih murah lagi," ujarnya.***

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah