Tanjungpinang Ingin Ekspor Bumbu Pecel dan Kerupuk ke Malaysia

- 28 Agustus 2022, 10:45 WIB
Tanjungpinang ingin ekspor bumbu pecel dan kerupuk ke Malaysia.
Tanjungpinang ingin ekspor bumbu pecel dan kerupuk ke Malaysia. /Humas Tanjungpinang/

KEPRI POST - Produk home industry atau industri rumah tangga dari Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mulai dipersiapkan untuk membidik pangsa pasar negara tetangga, Malaysia. Di antara produk tersebut adalah bumbu pecel dan kerupuk.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat mendorong masuknya bumbu pecel dan kerupuk dari Tanjungpinang ke pasar ekspor Malaysia.

Keinginan Tanjungpinang memasarkan bumbu pecel dan kerupuk ke luar negeri itu terungkap dalam temu bisnis antara pengusaha industri rumah tangga Tanjungpinang dengan Malaysia di Hotel Sampurna Jaya Tanjungpinang, Sabtu 27 Agustus 2022.

Baca Juga: Daftar 14 Sekolah Terbaik di Kepri 2022

"Salah satu produk industri rumah tangga yang dapat diekspor seperti bumbu pecel. Produk tersebut memiliki peluang karena Malaysia banyak suku Jawa yang sebelumnya dari Indonesia," kata Zulhidayat.

Dengan banyaknya warga Indonesia yang bekerja di Malaysia, jelas Zulhidayat, maka makanan-makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia punya potensi dan kesempatan untuk di ekspor ke negara itu.

"Pecel merupakan suatu yang dirindukan di Malaysia dan ini ada satu kesempatan. Saya berharap usai pertemuan ini, mudah-mudahan ada beberapa produk yang berpotensi untuk dipasarkan di Malaysia," ucapnya.

Menurut Zulhidayat, kerjasama antara Tanjungpinang dan Malaysia sudah terjalin sejak lama. Ia juga berharap dari adanya hubungan erat ini dapat meningkatkan perekonomian Tanjungpinang.

Baca Juga: MAN Insan Cendekia Batam Peringkat 20 Sekolah Terbaik se-Indonesia

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x