Investasi Lewat Koleksi Action Figure, Lonjakan Harganya Bisa Sangat Menguntungkan dan Auto Cuan

- 3 November 2022, 10:45 WIB
ilustrasi koleksi action figure
ilustrasi koleksi action figure /

KEPRI POST - Sudah pernah dengar apa itu action figure? Beberapa dekade yang lalu, istilah ini mungkin masih terdengar asing. Namun, seiring dengan berkembangnya industri pop culture beberapa tahun belakangan, pamor action figure pun ikut terdongkrak.

Jauh sebelum series seperti Transformers, Marvel, dan DC berkiprah di bidang action figure, series-series Jepang seperti Gundam dan Ultraman juga berbisnis dengan cara yang serupa. Mereka merilis film di televisi, series mereka disukai, lalu mereka pun mengeluarkan action figure sebagai ladang uang--sampai detik ini.

Bagi sejumlah orang yang biasa disebut hobbyist, keberadaan action figure ini sangat berharga. Bahkan, tak jarang dari mereka yang menjadikan hobi ini sebagai investasi. Nah, lho. Kok bisa, ya?

invesBaca Juga: 10 Daftar Emiten Saham dengan Dividen Terbesar di Tahun 2022

Action figure sendiri memiliki berbagai jenis merk dengan kualitas dan range harga yang berbeda-beda. Ada yang harganya cuma ratusan ribu, tapi ada juga yang sampai puluhan juta.

Bagi orang awam, mungkin terasa sedikit aneh dan tidak masuk akal ketika harus mengeluarkan jutaan rupiah untuk sebuah miniatur karakter yang nantinya hanya akan dipajang dan disimpan di dalam lemari. Namun, tidak bagi fans para dan kolektor. Action figure ini bisa dianggap sebagai investasi mahal.

Namun benarkah bahwa selain sebagai barang koleksi, action figure juga dapat dijadikan sebagai media investasi?

Memang terdapat beberapa jenis dan merk action figure yang harganya bisa semakin melonjak dari hari ke hari. Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan hal ini terjadi. Salah satu faktornya adalah popularitas. Semakin terkenal sebuah franchise, maka harga action figure-nya pun juga akan semakin melonjak tinggi.

Baca Juga: Daftar 10 Top Gainers 2022, Cek Saham Blue Chip yang Paling Bisa Cuan Ribuan Persen

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x