Orang Terkaya Sejagat Kumpul di Forum Bisnis G20 Bali, Mereka Obrolin Ini

- 13 November 2022, 12:35 WIB
Jeff Bezof dan Elon Musk dijadwalkan hadir di B20 Bali
Jeff Bezof dan Elon Musk dijadwalkan hadir di B20 Bali /

KEPRI POST - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) The Business 20 atau B20 Summit yang digelar di Nusa Dua, Bali 13-14 November 2022 menjadi ajang penting untuk menyatukan para pemimpin bisnis global. Tujuannya agar dapat berkolaborasi menghasilkan rekomendasi kebijakan untuk negara G20 sebagai upaya pemulihan ekonomi dan tantangan bisnis dunia.

B20 merupakan forum dialog resmi G20 bagi komunitas bisnis global. Perhelatan ini akan dihadiri oleh sedikitnya 3.300 orang, yang mencakup 2.000 pimpinan negara, CEO, dan bos dari berbagai perusahaan multinasional yang berasal lebih dari 40 negara.

KTT B20 Indonesia 2022 kali ini mengusung tema “Advancing Innovative, Inclusive, and Collaborative Growth”, bertujuan untuk merealisasikannya dengan merumuskan rekomendasi kebijakan bagi negara G20. Rekomendasi kebijakan tersebut meliputi tujuh bidang, yakni perdagangan dan investasi; energi, keberlanjutan dan iklim; digitalisasi; keuangan dan infrastruktur; masa depan pekerjaan dan pendidikan; serta perempuan dalam bisnis.

Adapun B20 telah merancang 25 rekomendasi kebijakan bagi negara G20 yang mencakup tiga aspek prioritas. Pertama, memprioritaskan inovasi untuk membuka peluang pertumbuhan pascapandemi. Kedua, memberdayakan UMKM dan kelompok rentan. Ketiga, mendorong kolaborasi antara negara maju dan berkembang.

Baca Juga: Peduli Lindungi Semakin Dikenal Dunia, Jadi Citizen Health App Delegasi G20

Dari agenda resmi KTT B20 dijadwalkan, sebanyak 90 CEO, pemimpin organisasi global, ahli terkemuka, dan kepala pemerintahan terkemuka di bidangnya akan berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang prioritas bisnis global serta cara mengatasi berbagai tantangannya.

Di antaranya termasuk pemimpin bisnis multinasional seperti Jon Moore (CEO BloombergNEF), Alan Jope (CEO Unilever), Bill Winters (CEO Standard Chartered), Andrew Forrest (Chairman and Founder of Fortescue Future Industries and Fortescue Metals Group), Mohammed Y. Al Qahtani (Senior Vice President Saudi Aramco), dan Seiji Izumisawa (President and CEO Mitsubishi Heavy Industries).

Yang menarik pada sesi 14 November 2022, dua orang terkaya di dunia hadir sebagai pembicara yakni pemilik Tesla, Elon Musk dan pendiri Amazon, Jeff Bezos. Mereka bakal tampil di sesi yang sama, dan dimoderatori oleh Presdir Bakrie & Brothers, Anindya Bakrie.

Jeff akan membawakan tema “Menyeimbangkan Pertumbuhan Ekonomi Global dan Perlindungan Lingkungan Hidup”. Sedangkan, Elon Musk mengusung tema “Mengatasi Tantangan Disrupsi Global dengan Inovasi Teknologi”.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x