Peluang Usaha 2023 Menjanjikan Untuk Usaha Sampingan Karyawan, Penghasilan Jadi Berlipat Ganda

- 17 November 2022, 21:30 WIB
ilustrasi senang penghasilan berlipat ganda
ilustrasi senang penghasilan berlipat ganda /pvproductions/

KEPRI POST - Kebutuhan Anda sebagai karyawan tentu akan terus bertambah seiring waktu. Akan tetapi, penghasilan yang didapatkan sebagai karyawan bisa saja tak cukup untuk memenuhi kebutuhan yang bertambah dan kian beragam.

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba mendapatkan penghasilan tambahan dengan mencari peluang usaha dan ide bisnis yang tepat

Usaha sampingan karyawan tentu akan membantu Anda untuk membuka keran penghasilan yang lain selain dari gaji setiap bulan.

Selain itu, usaha sampingan karyawan juga akan membantu Anda untuk menyalurkan bakat dan hobi, serta menambah pengalaman.

Baca Juga: Bisnis Pasti Butuh Modal, Ini 4 Cara Dapatkan Uang Segar Untuk Modal Usaha

Bahkan, Anda bisa saja justru meraup sukses dari usaha sampingan karyawan yang dijalankan tersebut.

Berikut rekomendasi usaha sampingan karyawan untuk penghasilan tambahan yang berlipat ganda:

1. Menjadi Make Up Artist (MUA)
Jika Anda punya hobi berdandan, ada baiknya hobi tersebut dijadikan sarana mencari penghasilan tambahan. Kamu dapat berjejaring dengan wedding organizer dan komunitas MUA untuk mempromosikan kemampuan kamu dalam mengaplikasikan make up.

Selain itu, Anda bisa mempromosikan jasa make up melalui media sosial. Unggah berbagai konten tutorial make up untuk menarik minat pelanggan. Keuntungan yang didapatkan dari jasa MUA biasanya cukup menjanjikan. Jadi, kamu bisa kerja sampingan sebagai MUA untuk menambah penghasilan tambahan.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x