4 Strategi Rahasia Membangun Brand Image Bisnis UMKM Jadi Terkenal dan Laris Dibeli Konsumen

- 7 Agustus 2022, 16:58 WIB
ilustrasi menciptakan brand produk UMKM
ilustrasi menciptakan brand produk UMKM /Ron Lach/pexels

KEPRI POST - Untuk sukses dalam strategi branding, sebelumya UMKM harus paham betul kebutuhan dan keinginan dari pelanggan serta prospek UMKM yang tentukan.

Sebuah brand juga mempunyai manfaat dalam memberikan proteksi hukum terhadap segala fitur dan aspek dari produk tersebut; suatu brand bisa memberikan suatu aset intelektual atau hak kepemilikan, serta memberikan perlindungan hukum kepada pemilik brand dan juga bagi konsumen brand bisa sangat memengaruhi keputusan untuk membeli.

Baca Juga: Pengertian Brand Awareness dan Komponen Yang Mempengaruhinya

Semua proses yang dilakukan untuk membangun sebuah brand tidak bisa dilakukan dalam waktu yang sebentar. Sebabnya sederhana, karena proses penerjemahan dan deliver value itu tidak bisa sebentar.

Konsistensi itu yang butuh pembuktian di lapangan. Jika sebuah brand sudah terbukti bisa mendeliver value-nya dengan konsisten, baru proses branding itu dianggap berhasil.

Berikut ini adalah beberapa strategi yang perlu diperhatikan dalam membangun brand image produk:

Baca Juga: Brand Essence vs Brand Positioning, Ini beda dan Contohnya

1. Buat Desain Logo Yang Sesuai Dengan Bisnis
Buatlah logo yang sesuai dengan produk dan brand produk. Logo ini bisa membantu brand yang diciptakan agar terkesan lebih mewah dan istimewa.

Melalui logo, UMKM bisa membentuk komunikasi melalui tanda yang mudah dimengerti dan diingat oleh setiap orang. Inilah yang akan jadi identitas dari bisnis UMKM.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x