Strategi Rahasia Kejar Cuan dari Reksa Dana, Pahami Setiap Jenis dan Trik Investasinya

- 4 Desember 2022, 15:00 WIB
/

KEPRI POST - Produk investasi reksa dana bisa menjadi sumber cuan yang menjanjikan di masa mendatang apabila tahu strategi dalam investasinya.

Artis dan Praktisi Investasi, Adrian Maulana menjelaskan sebelum menjalankan strategi investasi dalam reksa dana, investor harus menentukan terlebih dahulu jenis reksa dana yang akan dibeli.

Pada reksa dana konvensional, jenis reksa dana yaitu reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana saham.

Dari semua jenis reksadana konvensional itu, Adrian menyatakan bahwa masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Untuk Reksa Dana Pasar Uang ( RDPU ) sangat cocok untuk investor yang memiliki profil risiko konservatif dengan tujuan investasi kurang dari setahun.

resiko

Baca Juga: Waspada, Ini Resiko Investasi Saham yang Wajib Diketahui Investor Pemula

Karakteristik dari jenis Reksa Dana ini yaitu sangat rendah risikonya namun potensi keuntungannya juga rendah.

Kemudian Reksa Dana Pendapatan Tetap ( RDPT ) karakteristiknya memiliki risiko yang lebih tinggi namun potensi gainnya juga lebih tinggi apabila dibandingkan dengan RDPU.

RDPT biasanya temponya adalah untuk masa investasi selama 1-3 tahun. Produk RDPT ini lebih sesuai untuk tipe investor dengan profil moderat.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x