Prospek Bisnis Kuliner Tahun 2023, Masih Jadi Peluang Usaha Menjanjikan

- 13 Desember 2022, 18:20 WIB
Ilustrasi prospek peluang usaha kuliner 2023
Ilustrasi prospek peluang usaha kuliner 2023 /wayhomestudio/

KEPRI POST - Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang terus berkembang di Indonesia dan tidak ada matinya.

Bisnis kuliner memang adalah salah satu jenis bisnis yang banyak peminatnya. Sebab semua orang pasti membutuhkan makanan, baik itu makanan berat ataupun makanan ringan,

Tak hanya digeluti oleh kaum hawa yang identik dengan memasak, tetapi banyak juga kaum lelaki yang menjadi pelopor dalam bisnis kuliner dan sukses besar.

Baca Juga: 10 Peluang Usaha Kuliner Yang Laris Manis Diserbu Food Lover Tahun 2023

Hal ini juga telah diungkapkan langsung oleh Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang sepanjang 2022 banyak sektor bisnis yang memiliki prospek bagus, salah satunya bisnis kuliner.

Arsjad juga menjelaskan bahwa, berdasarkan analisa terhadap statistik rata-rata pengeluaran penduduk per kapita sebulan, pengeluaran konsumsi makanan bisa mencapai 49,25%.

Sedangkan, pengeluaran konsumsi bukan makanan mencapai 50,75%. Dari data inilah terlihat bahwa prospek bisnis kuliner pada 2022 masih menjanjikan, baik dari aplikasi online maupun penjualan secara langsung.

Salah satu tips yang bisa diterapkan adalah dengan mengetahui jenis kuliner apa yang akan anda pilih. Pastikan kuliner tersebut belum banyak yang menjual sehingga persaingannya bisa lebih longgar dan kemungkinan anda sukses besar sangat lebar.

Baca Juga: Bisnis Pasti Butuh Modal, Ini 4 Cara Dapatkan Uang Segar Untuk Modal Usaha

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x