Rumah Promosi dan Kemasan Tengku Mandak Tanjungpinang Jadi Pusat Oleh-Oleh Khas Kepri

- 16 Desember 2022, 10:20 WIB
Rumah Promosi dan Kemasan Tengku Mandak di Kota Tanjungpinang menjadi pusat oleh-oleh khas Provinsi Kepri.
Rumah Promosi dan Kemasan Tengku Mandak di Kota Tanjungpinang menjadi pusat oleh-oleh khas Provinsi Kepri. /Tangkap layar/tanjungpinang/kepripost.com

KEPRI POST - Rumah Promosi dan Kemasan Tengku Mandak di Kota Tanjungpinang menjadi pusat oleh-oleh khas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bertempat di Area Terminal Sei Carang, Batu IX Tanjungpinang, Rumah Promosi dan Kemasan Tengku Mandak resmi beroperasi mulai Kamis, 15 Desember 2022.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma meresmikan langsung gedung sentra Industri Kecil Menengah (IKM), Rumah Promosi dan Kemasan Tengku Mandak tersebut.

"Alhamdulillah Pemko Tanjungpinang sudah memiliki gedung yang menjadi pusat oleh-oleh," katanya.

Baca Juga: Tanjungpinang Kota Masuk Nominiasi Desa Cantik, Cinta Statistik BPS

Peresmian gedung yang menjadi pusat oleh-oleh khas Kepri ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Turut mendampingi wali kota di antaranya Ketua PKK Kota Tanjungpinang Agung Wira Dharma dan Kepala Disperdagin Tanjungpinang Riany.

Rahma menjelaskan bahwa Tengku Mandak yang menjadi nama rumah promosi dan kemasan ini merupakan ibu dari Raja Haji Fisabilillah. Tengku Mandak adalah istri Daeng Celak.

Menurut Rahma, selama ini di kantor Pemko Tanjungpinang belum ada nama Tengku Mandak. Sehingga ia memilih nama tersebut sebagai gedung pusat oleh-oleh khas Kepri.

"Sentra IKM ini dibangun dua lantai, terdiri dari lantai pertama untuk promosi oleh-oleh kerajinan dan kuliner dan lantai dua untuk mesin pembuat kemasan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x