Cara Mengenali Peluang Usaha Berprospek Cerah dan Sangat Menguntungkan

- 14 Februari 2023, 21:00 WIB
ilustrasi mengenali peluang usaha yang bagus
ilustrasi mengenali peluang usaha yang bagus /

KEPRI POST - Peluang adalah suatu keadaan di setiap saat kehidupan kita sehari-hari, baik sejak bangun pagi hingga larut malam.

Peluang dan ide bisnis dapat muncul dalam berbagai bentuk, tergantung cara kita melihatnya. Yang terpenting adalah bukan sekedar cara melihat atau memandang suatu hal, melainkan bagaimana sesuatu ketidaksempurnaan itu dapat berubah menjadi peluang yang sebenarnya dibutuhkan oleh pasar.

Banyak orang beranggapan bahwa tidak semua orang dapat peka terhadap peluang usaha. Ada beberapa orang yang dapat peka terhadap peluang usaha, ada juga yang tidak.

Baca Juga: Ide Bisnis Kuliner Makanan Ringan Merakyat, Peluang Usaha Jadi Jutawan

Namun anggapan tersebut tidaklah benar, karena kepekaan dalam mengenali peluang usaha tergantung dari daya imajinasi seseorang yang membuatnya mampu melihat sesuatu dari sisi positif.

Itulah bukti bahwa dengan merubah negative thinking menjadi positive thinking dapat memberikan peluang baru (bagaimana memanfaatkannya dan bukan membuangnya).

Menurut Penulis Buku Wirausaha, Jackie Ambadar, ada dua format yang mungkin dilakukan seseorang dalam usahanya mengenali peluang, yaitu:

Baca Juga: Ide Bisnis Online Menjanjikan 2023, Peluang Usaha Dari Rumah Tidak Butuh Modal

1. See – Do – Get
dimana seseorang yang melihat (see) peluang untuk dilaksanakan (do) menjadi bisnis (get) yang menguntungkan (profit / sukses)

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x