Ide Bisnis Online Menjanjikan 2023, Peluang Usaha Dari Rumah Tidak Butuh Modal

- 3 Desember 2022, 19:03 WIB
ilustrasi ide bisnis online dari rumah
ilustrasi ide bisnis online dari rumah /



KEPRI POST - Modal yang besar selalu menjadi tantangan seseorang untuk memulai bisnis atau Wirausaha.

Bahkan terkadang, seseorang bisa mengurungkan niatnya untuk memulai Wirausaha karena keterbatasan modal yang ia miliki.

Padahal, kemajuan era digital di masa sekarang yang sebenarnya membuka banyak sekali peluang usaha dan ide bisnis tanpa perlu modal besar.

Kalau dicari lebih dalam, sebenarnya ada beberapa ide bisnis online yang bisa kamu mulai hampir tanpa modal atau dengan modal yang relatif kecil.

Baca Juga: Peluang Usaha Menjanjikan, Simak 5 Bisnis Yang Booming di 2023

Inilah beberapa peluang usaha dengan modal sangat minim yang dapat dicoba untuk menjadi entrepreneur:

1. Membuat Workshop
Kamu punya kemampuan tertentu seperti merajut atau membuat sabun organik? Nah, coba deh, buka kelas workshop sebagai salah satu bisnis online kamu. Buat membuka kelas workshop ini, kamu cukup mengirimkan barang-barang yang diperlukan dan kelas pun bisa dijalankan secara online.

Selain hemat biaya, kamu juga bisa melatih keterampilan untuk berbicara dan mengajar banyak orang melalui workshop itu, lho.

2. Kelas Virtual
Punya suatu ilmu yang bisa dibagikan? Wah, jangan disia-siakan, guys! Kamu bisa mulai untuk membuka kelas virtual untuk membagikan ilmu kamu, misalnya ilmu membuat konten di media sosial, ilmu berbisnis, atau ilmu-ilmu lainnya.

Dengan membuka kelas virtual kamu cukup mempersiapkan dirimu beserta materi-materi yang ingin disampaikan, handphone yang bisa digunakan untuk meeting virtual dan internet yang lancar. Mudah dan hemat banget, kan?

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x