Arus Mudik Lebaran 2023 di Bandara RHF Tanjung Pinang, 4 Maskapai Alami Lonjakan Penumpang

- 21 April 2023, 08:30 WIB
Ini empat maskapai yang mengalami lonjakan penumpang selama arus mudik Lebaran 2023 di Bandara RHF Tanjung Pinang.
Ini empat maskapai yang mengalami lonjakan penumpang selama arus mudik Lebaran 2023 di Bandara RHF Tanjung Pinang. /tangkap layar/rhf/

KEPRI POST - Puncak arus mudik Lebaran 2023 semakin terlihat di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada H-3 Idul Fitri, Kamis 20 April. Hal ini ditandai dengan terjadinya peningkatan pergerakan penumpang yang sangat signifikan.

Kepala Operasional Bandara RHF Tanjung Pinang, Rudi Sudrajad mengatakan bahwa lonjakan penumpang pada puncak arus mudik Lebaran 2023 mencapai 44 persen dari tahun sebelumnya.

"Pergerakan penumpang arus mudik di H-3 Lebaran 2023 mencapai 978 orang, meningkat 44 persen dari tahun sebelumnya," katanya. 

Baca Juga: Arus Mudik 2023 di Bandara Hang Nadim Batam Mulai Padat, Sehari Tembus 8.000 Penumpang

Kemudian pada H-2 Lebaran, jumlah penumpang yang berangkat mudik melalui Bandara RHF meningkat lagi, naik menjadi 1.017 orang. Sementara keterisian penumpang pesawat mencapai 95 persen.

Adapun empat maskapai yang mengalami lonjakan penumpang adalah Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink Indonesia, dan Susi Air. Rute paling banyak adalah tujuan Jakarta dan antarpulau di Kepri, seperti Dabo Singkep, Tambelan, dan Letung di Natuna.

"Ada empat maskapai yang siap melayani penumpang arus mudik di Bandara RHF, yaitu Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, dan Susi Air," katanya. 

Untuk jadwal penerbangan selama lebaran, Garuda Indonesia melayani angkutan udara setiap Rabu dan Kamis. Kemudian Batik Air dan Citilink beroperasi setiap hari dan Susi Air setiap Selasa dan Kamis.

Baca Juga: Tips Mencegah Masuk Angin Saat Perjalanan Mudik

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x