90 Taksi Online Resmi Beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam, Kolaborasi dengan Taksi Konvensional

- 7 Juli 2023, 11:30 WIB
Sebanyak 90 taksi online jenis Grab resmi beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam, kolaborasi dengan taksi konvensional.
Sebanyak 90 taksi online jenis Grab resmi beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam, kolaborasi dengan taksi konvensional. /tangkap layar/hang nadim/

KEPRI POST - Kolaborasi antara taksi online dengan taksi konvensional resmi beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai hari ini, Jumat 7 Juli 2023.

Penandatanganan kerja sama (PKS) antara PT Bandara Internasional Batam (BIB) dengan Grab Indonesia menandai beroperasinya secara resmi taksi online tersebut.

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa beroperasinya taksi online di Bandara Hang Nadim Batam merupakan upaya bandara untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: Ditolak Taksi Pangkalan, Bandara Hang Nadim Batam Bakal Operasikan Grab, Gojek, dan Maxim

"Kalau selama ini di Bandara Hang Nadim hanya ada Damri dan taksi konvensional, sekarang sudah ada taksi online untuk menjawab kebutuhan masyarakat," katanya.

Pikri mengungkapkan, kerjasama BIB dengan Grab ini terlaksana berkat kolaborasi dengan taksi konvensional, baik Kopkar (Koperasi Karyawan) atau Persatuan Taksi Konvensional Batam dan khususnya Hang Nadim.

Taksi Tak Terdaftar, Tak Bisa Ambil Penumpang

Dari kolaborasi itu, sudah 60 taksi konvensional yang sekarang bertransformasi menjadi taksi online. Selain itu juga ada 30 pengemudi Grab berpelat nomor polisi warna hitam.

Total 90 taksi online inilah yang terdaftar khusus sebagai Grab Bandara. Sementara taksi online di luar yang sudah terdaftar tersebut tidak bisa memasuki atau mengambil penumpang di bandara.

"Tidak semua Grab bisa masuk, hanya yang terdaftar di bandara saja yang bisa mengambil penumpang," katanya.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x