Ditolak Taksi Pangkalan, Bandara Hang Nadim Batam Bakal Operasikan Grab, Gojek, dan Maxim

- 3 Juli 2023, 10:50 WIB
Ricuh antara taksi online dan taksi pangkalan di Bandara Hang Nadim Batam. Pasca ribut, BIB berencana menjalin kerjasama untuk mengoperasikan Grab, Gojek, dan Maxim.
Ricuh antara taksi online dan taksi pangkalan di Bandara Hang Nadim Batam. Pasca ribut, BIB berencana menjalin kerjasama untuk mengoperasikan Grab, Gojek, dan Maxim. /tangkap layar/hang nadim/F. INTERNET

KEPRI POST - Bandara Hang Nadim Batam membuka peluang bagi Grab, Gojek, dan Maxim untuk beroperasi di kawasan bandara meski ada penolakan oleh taksi pangkalan terhadap taksi online. 

Bahkan, Grab rencananya sudah beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam mulai pertengahan Juli 2023 ini. Menyusul selanjutnya layanan transportasi online Maxim dan Gojek.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah membenarkan rencana beroperasinya Grab, Gojek, dan Maksim tersebut di kawasan bandara.

Baca Juga: Calon Penumpang Taksi Online di Bandara Hang Nadim Batam Mengeluh, Jarak Tempuh Titik Jemput 2 Km

Menurutnya, pihaknya sudah mengundang beberapa aplikator seperti Grab, Maxim, dan GoJek sejak awal Januari 2023 untuk menjelaskan standarisasi operasional di Hang Nadim.

"Grab yang sudah komitmen dan sudah hampir PKS (perjanjian kerja sama). Kalau Maxim masih menunggu, yang lain nanti mengikuti karena modelnya sudah ada," kata Pikri, Sabtu, 1 Juli 2023. 

Ia menjelaskan bahwa perkembangan era digitalisasi saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang tak bisa ditolak seiring kemajuan zaman.

Baca Juga: Rusuh Taksi Online vs Konvensional di Bandara Hang Nadim Batam, Coreng Investasi dan Pariwisata

Pikri ingin terjalin kolaborasi antara taksi pangkalan atau konvensional dengan taksi online untuk memberi ruang peralihan ke sistem digital dan mencegah konflik antar sopir taksi berulang. 

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x