UMKM Kepri Pamerkan Produk Unggulan di Bandara Soekarno Hatta

- 18 Juli 2023, 12:30 WIB
UMKM Kepri memamerkan produk unggulan bertema Gebyar Melayu Pesisir di Bandara Soekarno Hatta Jakarta.
UMKM Kepri memamerkan produk unggulan bertema Gebyar Melayu Pesisir di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. /tangkap layar/pameran/

KEPRI POST - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memamerkan produk unggulannya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Pameran bertema 'Gebyar Melayu Pesisir' ini dilakukan dalam rangka memperluas akses pasar UMKM Kepri.

Pameran produk unggulan UMKM Kepri ini merupakan program Bank Indonesia (BI) Kepri yang bekerjasama dengan Pemprov Kepri dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri, Suryono mengatakan bahwa penyelenggaraan pameran produk unggulan UMKM Kepri merupakan bentuk sinergitas BI Kepri dengan berbagai pihak.

Baca Juga: 10 Kuliner Melayu Best Seller di Kepulauan Riau (Kepri), Terkenal Enak dan Banyak Peminat

Pameran bertujuan untuk menghasilkan dampak nyata dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Kepri yang berkelanjutan, terutama bagi keberlangsungan UMKM.

"Kegiatan berlangsung selama satu bulan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang merupakan pintu gerbang moda transportasi udara bagi wisatawan domestik dan mancanegara," katanya, Senin 17 Juli 2023.

Suryono berharap penyelenggaraan promosi dan pameran tersebut bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan produk unggulan UMKM Kepri yang telah lolos kurasi ke pasar domestik maupun luar negeri.

Baca Juga: ASN dan Non-ASN Pemprov Kepri Wajib Apel Pagi Setiap Senin dan Apel Bersama Tanggal 17

Tercatat sekitar 110 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) atau UMKM turut berpartisipasi dalam kegiatan promosi dan pameran produk unggulan UMKM yang memamerkan lebih dari 150 produk. Di antara produknya meliputi cemilan, snack, dan makanan khas Kepri hingga tanjak.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah