Ini 10 Tempat Makan Rawon di Batam, Kelezatannya Diakui Dunia

- 1 Agustus 2023, 20:28 WIB
Inilah 10 tempat makan rawon di Batam yang terkenal, kelezatan jenis sup ini sudah diakui oleh dunia.
Inilah 10 tempat makan rawon di Batam yang terkenal, kelezatan jenis sup ini sudah diakui oleh dunia. /Youtube.com/@crcook6871

KEPRI POST - Bagi penggemar kuliner khas Jawa Timur yang berada di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), cobalah untuk mampir di tempat makan rawon yang enak di kota ini. Kelezatan makanan jenis sup ini sudah diakui dunia dan menempati peringkat tertinggi versi Taste Atlas dalam kategori Best Rated Soups in The World.

Menariknya, tempat makan rawon di Batam ini menawarkan sup daging berkuah hitam yang memiliki rasa tak jauh beda dengan di daerah asalnya. Racikan bumbu dan menunya sangat mantul, cocok di lidah dan memuaskan perut.

Makanan berkuah ini dimasak dengan bumbu dan rempah berkualitas khas nusantara, seperti daun jeruk, sereh, jahe, cabai, dan buah kluwek yang menjadikan kuahnya berwarna hitam. Rasanya enak dan khas, apalagi jika disantap dengan nasi hangat, telur asin, kecambah atau tauge, sambal, dan kerupuk udang.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat Makan Favorit di Batam, Cek Lokasi dan Ulasannya di Sini!

Di Batam terdapat beberapa tempat makan rawon yang terkenal enak dan selalu dipadati oleh pengunjung, berikut alamatnya!

1. Rawon Jawa Timur

Restoran ini terletak di Jalan Rasamala Shophouse Blok E Nomor 28, pintu 2 Kawasan Industri Batamindo, Kelurahan Mukakuning, Kecamatan Seibeduk.

Paket menu Rawon Jawa Timur atau Rawon RJ ini meliputi rawon daging, nasi putih, telur asin, tempe goreng, kerupuk, sambal, dan tauge. Selain rawon daging, juga ada rawon tulang, iga panggang, sup tulang, sup daging, empal urap, gulai daging, dan soto.

Bagi yang ingin masakan ayam, tersedia ayam penyet, ayam panggang, ayam kremes, ayam korek, dan ayam cabe ijo. Ada juga menu bebek, seperti bebek panggang korek, bebek goreng korek, bebek penyet, dan bebek kremes.

2. Pondok Rawon Pak Nyo

Resto ini terletak di Komplek Nagoya Paradise Blok A Nomor 12-17 Lubuk Baja. Paket menu rawon ini terdiri dari daging sapi, nasi putih, telor asin, tauge, dan sambal terasi.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x