iPhone 15 Pro Sudah Ada di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi

- 15 September 2023, 16:30 WIB
Apple resmi merilis IpHONE 15 pRO yang membawa peningkatan signifikan dengan chip Bionic A17 Pro dan rangka titanium.
Apple resmi merilis IpHONE 15 pRO yang membawa peningkatan signifikan dengan chip Bionic A17 Pro dan rangka titanium. /ANTARA/HO-Apple Newsroom/

KEPRI POST - Apple secara resmi meluncurkan seri iPhone 15, yang meliputi iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Dari keempat model tersebut, salah satu yang menjadi andalan adalah iPhone 15 Pro.

Sebagai penerus iPhone 14 Pro, iPhone 15 Pro membawa peningkatan yang signifikan di sejumlah aspek. Ponsel ini ditenagai oleh chip Bionic A17 Pro yang menghadirkan performa luar biasa, dan memiliki rangka yang terbuat dari titanium. Selain itu, iPhone 15 Pro juga menampilkan peningkatan dalam hal kemampuan kamera utama yang mencapai 48 MP.

"Seri ini adalah jajaran terbaik yang telah kami buat, dengan desain titanium sistem kamera terbaik yang dikembangkan iPhone dan menawarkan alur kerja yang baru. Ada juga chip A17 Pro dengan performa lebih baik dari iPhone sebelumnya," kata Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Greg Joswiak, Rabu 13 September 2023.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hp yang Mirip iPhone 12 Pro Max, Desain Kamera Belakang 3 Biji

iPhone 15 Pro memiliki layar OLED berukuran 6.1 inci dengan resolusi 2.556 x 1.179 piksel. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi Super Retina XDR Display, ProMotion 120 Hz, True Tone, wide color (P3), dan tingkat kecerahan layar maksimum hingga 2.000 nits.

Yang menarik, bodi ponsel terbuat dari titanium, sebuah material yang umumnya digunakan dalam industri penerbangan dan dikenal memiliki kekuatan yang tak tertandingi di dunia industri.

Selain itu, terdapat perubahan pada tombol "Action" yang kini digabung menjadi satu tombol yang memungkinkan pengguna untuk mengubah mode getar atau sunyi dengan lebih mudah. Di sisi chipset, iPhone 15 Pro menggunakan Bionic A17 Pro, yang diklaim sebagai chip 3 nm pertama dalam industri ini.

CPU-nya diklaim 10 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya, sementara GPU-nya memiliki peningkatan performa sebanyak 20 persen. Dengan enam inti yang kuat, chipset ini memungkinkan pengguna untuk mengalami kinerja aplikasi yang lebih baik sambil menjaga efisiensi daya yang optimal.

Baca Juga: Ulasan iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max, Duo Apple yang Dinamis

Dalam hal spesifikasi kamera, seri iPhone 15 Pro menghadirkan kemampuan fotografi komputasional dengan kamera utama berkekuatan 48 MP dengan penempatan yang unik dalam bentuk persegi.

Pengguna juga akan mendapatkan lebih banyak fleksibilitas dengan pilihan resolusi super tinggi, yang menawarkan kualitas gambar maksimum dengan ukuran file yang lebih kecil.

Seri iPhone 15 Pro yang baru telah dirilis dalam beberapa pilihan warna, yang semakin menambah daya tariknya dengan keunggulan chipset Bionic A17 Pro dan desain titanium yang kuat.

Di Amerika Serikat (AS), iPhone 15 Pro dibanderol dengan harga mulai dari 999 dolar AS (sekitar Rp 15 jutaan) untuk varian dengan kapasitas penyimpanan 128 GB.***

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x