Ini 3 Bank Swasta yang Dukung Pembayaran Fuel Card 5.0 di Batam

- 15 Maret 2024, 14:00 WIB
Ini tiga bank swasta yang mendukung pembayaran nontunai program Fuel Card 5.0 di Batam.
Ini tiga bank swasta yang mendukung pembayaran nontunai program Fuel Card 5.0 di Batam. /tangkap layar/mc batam/

KEPRI POST - Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), bakal menerapkan Fuel Card 5.0 sebagai terobosan menuju smart city. Sekitar 210 ribu kendaraan akan menjadi sasaran penerapan inovasi digital ini, khususnya yang menggunakan bahan bakar Pertalite.

Dalam penerapan Fuel Card 5.0 di Batam, nantinya kendaraan harus melakukan transaksi pembayaran secara nontunai. Guna mendukung layanan transaksi tersebut, Pemko Btam menggandeng tiga bank swasta, yakni PT. KB Bank, PT. Bank Sumut, dan PT Bank CIMB Niaga, TBK.

"Sebelumnya kami sudah menggelar pertemuan dengan 16 bank. Namun hanya 3 bank yang memenuhi kriteria dan siap mendukung program Fuel Card 5.0 di Batam," ujar Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau, Kamis, 14 Maret 2024.

Baca Juga: Alhamdulillah!! Bisa Cair Rp40 Juta, Ini Syarat Pinjaman Bunga 0 Persen dari Bank Riau Kepri Syariah

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa penerapan Fuel Card 5.0 merupakan terobosan menuju smart city berbasis digital.

Untuk itu, seluruh kegiatan akan dilakukan melalui pembayaran nontunai, sehingga pemerintah dan bank bisa memantau serta mengawasi pemakaian BBM jenis Pertalite.

"Saya mengapresiasi Disperindag dan bank yang sudah bekerjasama dalam program ini. Ke depan saya harapkan pihak bank bisa juga membantu pemungutan nontunai di Pemko Batam," ujarnya.

Wakil Direktur KB Bank, Robby Mondang mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya sudah berkontribusi dalam Fuel Card 3.0 untuk penyaluran solar.

Baca Juga: Pinjaman Tanpa Bunga dari Bank Riau Kepri Syariah: Persyaratan dan Cara Mendapatkan

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x