Libur Lebaran di Tanjung Pinang, Jangan Lupa Singgah di Tempat Wisata dan Kuliner Ini

- 16 April 2024, 11:00 WIB
Akau Potong Lembu, salah satu tempat wisata dan kuliner yang ramai selama libur lebaran di Tanjung Pinang.
Akau Potong Lembu, salah satu tempat wisata dan kuliner yang ramai selama libur lebaran di Tanjung Pinang. /tangkap layar/akau/

KEPRI POST - Sejumlah tempat wisata dan kuliner menjadi destinasi favorit warga untuk mengisi waktu selama libur lebaran di Tanjung Pinang. Hampir setiap hari, keramaian warga terlihat di akses jalan menuju kawasan wisata.

Terdapat banyak pilihan tempat wisata dan kuliner yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan orang tercinta. Menariknya, destinasi wisata tersebut tersebar di berbagai sudut Kota Tanjung Pinang yang menawarkan pemandangan memikat hati.

Kamu bisa memilih mau libur lebaran di Tanjung Pinang dengan berwisata di pulau mungil, desa terpencil, atau di tengah kota, semuanya indah dan tak kalah memukau.

Baca Juga: 5 Hidden Gem di Pulau Batam: Surga Snorkeling dan Wisata Alam, Rekomendasi Libur Lebaran 2024

Mau tahu di mana saja tempat wisata di Tanjung Pinang yang menjadi favorit warga? Simak rangkuman KepriPost.com berikut ini:

1. Pulau Penyengat

Pulau Penyengat merupakan salah satu destinasi wisata religi terbaik yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pulau berjarak sekitar 2 kilometer dari pusat Kota Tanjungpinang ini, kini tampil memikat dan kaya dengan sejarah serta budaya Melayu Kepri.

Terdapat beragam peninggalan sejarah kerajaan serta peradaban Islam di tanah Melayu yang masih tersimpan dengan baik di Pulau Penyengat. Peninggalan sejarah dan budaya tradisional Melayu inilah yang menjadi daya tarik tersendiri di pulau ini.

Baca Juga: Burburu Wisata Air di Desa Wisata Resun Lingga, Ada Pemandian Kim dari Air Pegunungan

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah