Ayla Pamerkan Mobil listrik di GIIAS 2022, Lihat Fitur Futuristiknya

- 15 Agustus 2022, 13:15 WIB
/

KEPRI POST - Wajah segar terlihat dalam desain Daihatsu Ayla EV yang secara resmi diperkenalkan ke publik pada gelaran GIIAS 2022, di ICE BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (11/8) siang.

Meski masih berstatus mobil konsep, kehadiran Daihatsu Ayla EV dianggap menjadi salah satu komitmen kuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam mendukung elektrifikasi kendaraan roda 4 di Tanah Air.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT ADM, Yasushi Kyoda menyebut pengembangan Daihatsu Ayla EV ini dilakukan di Indonesia.

Baca Juga: GIIAS 2022 Tawarkan DP Ringan dan Bunga 0 Persen Untuk Deretan Mobil Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, KIA Ini

Untuk informasi, PT ADM memiliki pusat riset dan pengembangan teknologi terbesar di Indonesia yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

“Ini merupakan mobil konsep yang kami kembangkan dengan melibatkan tenaga ahli lokal dalam pusat riset dan pengembangan di Karawang. Sejak tahun 2011 kami juga telah mengirimkan lebih dari 250 insinyur ke Jepang untuk proses alih teknologi,” papar Kyoda.

Daihatsu Ayla EV
Desain kendaran listrik Daihatsu Ayla EV terlihat futuristik. Meski bentuknya secara umum tidak meninggalkan Daihatsu New Ayla konvensional, namun sentuhan elektrifikasi tampak menyegarkan di mobil konsep ini.

Baca Juga: Cara Mudah Pengajuan Kredit Mobil Cepat Diterima, Cek Dokumen yang Perlu Disiapkan

Misal pada bagian gril depan yang hilang dan digantikan gril tertutup dengan ornamen segitiga. Pada bagian bawah grill hadir dengan aksen warna hitam yang tegas.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x