Gubernur Riau dan Kepri Kompak Usulkan Wapres Ma'ruf Amin Jadi Bapak Ekonomi Syariah

- 26 Agustus 2022, 07:25 WIB
Gubernur Riau dan Kepri kompak usulkan Wapres Ma'ruf Amin jadi Bapak Ekonomi Syariah.
Gubernur Riau dan Kepri kompak usulkan Wapres Ma'ruf Amin jadi Bapak Ekonomi Syariah. /Facebook/Bank Riau Kepri Syariah/

KEPRI POST - Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad kompak mengusulkan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia.

Usulan sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia ini karena melihat dukungan penuh Wapres Ma'ruf Amin dalam upaya konversi Bank Riau Kepri konvensional menjadi syariah.

Selain itu, Syamsuar dan Ansar juga menilai Wapres Ma'ruf Amin concern dalam mendorong berbagai aktivitas ekonomi berbasis syariah, sehingga layak untuk menobatkannya sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia.

Baca Juga: Lokasi Penukaran Uang Baru 2022 Hari Ini di Kepri, Riau, Sumut, dan Jambi

"Kami bersama Gubernur Riau ingin menobatkan dan menganugerahkan Bapak Wapres sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia. Karena memang beliau sangat concern dalam mendorong berbagai aktivitas ekonomi berbasis syariah, termasuk industri halal, UMKM Halal, dan berbagai usaha lain yang berbasis syariah," ujar Ansar.

Ansar menerangkan bahwa secara historis Provinsi Riau dan Kepri adalah dua provinsi yang tidak dapat dipisahkan. Keduanya merupakan provinsi 'adek beradek'.

Ia menceritakan di masa lalu, Ibukota Provinsi Riau ini berkedudukan di Kota Tanjungpinang yang saat ini merupakan Ibukota bagi Provinsi Kepri. Karena alasan perkembangan wilayah-lah yang kemudian pada 1959, Ibukota Provinsi Riau pindah ke Kota Pekanbaru. 

Baca Juga: Kasus Perjudian dan Gelper Kepri, Polda: Pemko Batam Wajib Awasi Gelper Batam

"Alhamdulilah pada tahun 2002 lalu terbentuklah Provinsi Kepri. Meski secara administratif urusan pemerintahan dan kemasyarakatan terpisah, namun hubungan kekerabatan dan persaudaraan kita masih terus terjaga dengan baik. Salah satunya sampai hari ini yang masih betul-betul mengikat Kepri dan Riau adalah Bank Riau Kepri Syariah ini," ujar Ansar.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah