Dampak Kenaikan BBM di Kepri, Harga Cabai dan Sayuran Ikut Naik

- 8 September 2022, 16:25 WIB
Masyarakat mulai merasakan dampak kenaikan BBM di Kepri, terutama terhadap harga kebutuhan pokok yang ikut naik.
Masyarakat mulai merasakan dampak kenaikan BBM di Kepri, terutama terhadap harga kebutuhan pokok yang ikut naik. /

KEPRI POST - Masyarakat mulai merasakan dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), terutama terhadap harga kebutuhan pokok.

Sejumlah harga kebutuhan pokok di Kepri ikut-ikutan naik akibat dampak dari kenaikan harga BBM. Di antara kenaikan harga kebutuhan pokok itu terjadi pada cabai hingga sayur-sayuran.

Pantauan KepriPost.com di Pasar Barek Motor, Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, dampak kenaikan BBM menyebabkan naiknya harga cabai merah dari sebelumnya Rp70 ribu menjadi Rp92 ribu per kilogram.

Baca Juga: Awas, Batam Macet! Hari Ini Serikat Pekerja Demo Tolak Kenaikan BBM

Begitu juga harga cabai rawit, mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp54 ribu menjadi Rp58 ribu per kilogram. Kemudian cabai hijau dari sebelumnya Rp46 ribu, kini naik menjadi Rp58 ribu per kilogram.

Tidak hanya cabai, harga sayur-sayuran juga naik. Bayam, misalnya, dari sebelumnya Rp8 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp12 ribu per kilogram. Kemudian sawi, naik menjadi Rp12 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp10 ribu per kilogram.

Menurut seorang pedagang di Pasar Barek Motor, Siti, kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok itu terjadi dalam beberapa hari terakhir, pasca-naiknya harga BBM.

Baca Juga: Dampak Kenaikan BBM di Batam, Tiket Kapal Pompong Belakangpadang Naik

"Sudah sekitar dua atau tiga hari ini naiknya, karena BBM naik iya, musim hujan iya," katanya.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x