Shopee Indonesia Berhentikan Sejumlah Karyawan dengan Alasan Efisiensi

- 19 September 2022, 19:05 WIB
PT Shopee International Indonesia membuka lowongan kerja bulan Agustus 2022.
PT Shopee International Indonesia membuka lowongan kerja bulan Agustus 2022. /shopee.co.id

KEPRI POST - PT Shopee Indonesia memberhentikan atau melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah karyawannya dengan alasan efesiensi, Senin 19 September 2022.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengaku bahwa Shopee Indonesia memberhentikan sejumlah karyawannya tersebut dengan berat hati.

Menurutnya, keputusan Shopee Indonesia untuk memberhentikan sejumlah karyawannya merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh, setelah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Baca Juga: Milad ke-56 KAHMI, Amsakar Achmad Ajak Alumni HMI Introspeksi

"Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar dapat lebih efisien, ini adalah keputusan yang sangat sulit," katanya, dikutip dari berita Antara.

Menurut Radynal, langkah efisiensi sejalan dengan fokus perusahaan secara global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan. Hal itu merupakan dua komponen penting dalam menjalankan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

"Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi seperti saat ini," katanya.

Baca Juga: PT Infineon Batam Buka Lowongan Kerja, Simak Syarat Lengkapnya

Shopee berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi karyawan yang terdampak dari kebijakan efisiensi sesuai dengan peraturan pemerintah.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x