Tertarik Membuka Bisnis Laundry, Simak Caranya Agar Cepat Balik Modal

- 18 November 2022, 13:50 WIB
cara memulai peluang usaha laundry
cara memulai peluang usaha laundry / Lifestylememory/

KEPRI POST - peluang usaha laundry sangat besar potensinya di pasaran. Namun, Anda juga tidak bisa asal dalam menjalankannya.

Ada beberapa cara memulai bisnis laundry untuk Wirausaha Pemula yang bisa Anda terapkan agar meraup untung maksimal. Ini dia tips menjalankan ide bisnis laundry.

Sebelum terjun, sepatutnya Anda memahami tentang seluk-beluk ide bisnis ini sehingga bisa menghasilkan penghasilan tambahan.

Baca Juga: 5 Cara Membuka Bisnis Parfum Brand Sendiri, Ternyata Sangat Mudah

Berikut cara kerjanya dan apa saja yang perlu disiapkan, harus Anda pelajari lebih awal agar tidak bingung ketika bisnis telah berjalan.

1. Tentukan Lokasi yang Strategis
Salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah memilih lokasi yang strategis. Begitu pula dengan bisnis laundry, pilihlah tempat yang sekiranya mudah dijangkau dan dekat dengan pemukiman. Akan lebih baik jika berdekatan dengan daerah kost atau asrama.

2. Persiapkan Modal Sejak Awal
Jika Anda telah berencana membuka bisnis ini, maka persiapkan modal dengan matang sejak awal. Usahakan segala perlengkapan yang dibutuhkan sudah siap ketika laundry telah dibuka.

3. Perhatikan Kompetitor
Dalam hal ini, Anda perlu melihat berapa sekiranya harga yang ditawarkan oleh kompetitor di sekitar Anda. Lebih baik untuk menghindari harga jauh diatasnya, hal ini bisa membuat Anda kehilangan konsumen. Namun, tidak baik juga jika terlalu membanting. Sesuaikan saja dengan kualitas yang Anda berikan pada konsumen.

Baca Juga: Peluang Usaha Menjanjikan, Cara Jalankan Bisnis Dropship Tanpa Modal Besar

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x