Trik Ampuh dan Teruji Mengatasi Saham Nyangkut, Bikin Batal Bangkrut

- 20 November 2022, 21:05 WIB
ilustrasi pusing akibat saham nyangkut
ilustrasi pusing akibat saham nyangkut /

KEPRI POST - Investasi saham tak selamanya berjalan mulus, kadang saham yang nyangkut bisa terjadi dan membuat investor jadi kalang kabut.

Namun jangan panik dulu, karena ternyata ada cara mengatasi saham nyangkut yang aman dan tetap bisa meminimalisir kerugian.

Kisah saham yang nyangkut paling terkenal adalah perjalanan saham PT Bumi Resources Tbk atau BUMI. Harga saham ini pernah mencapai harga tertinggi pada tahun 2008 dengan harga Rp 8.750 per lembar.

Namun setelahnya, harga terus menurun ke harga Rp 50 rupiah per lembar dan masuk dalam jajaran saham gocap.

Nah, jadi bagaimana cara mengatasi saham nyangkut? Apakah harus menjual seluruh saham sebelum harganya turun atau melakukan Hold dalam jangka waktu tertentu?

Baca Juga: Waspada, Ini Resiko Investasi Saham yang Wajib Diketahui Investor Pemula

Menurut pakar saham, ketika saham berada dalam posisi nyangkut, kamu tidak boleh panik. Berikut adalah langkah-langkah yang disarankan:

1. Melakukan Cut Loss
Cara pertama adalah melakukan cut loss, namun cut loss tak bisa dilakukan sembarangan. Jika ingin melakukan cut loss pada saham yang kamu miliki, ada baiknya lakukan saat harga sudah menembus area support terakhir atau breakdown support dan pattern sudah terkonfirmasi valid.

Setelah melakukan cut loss, kamu bisa membeli saham lain dengan posisi yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x