5 Jenis Usaha Laundy dengan Modal Terbatas, Pahami Model Bisnisnya

- 27 November 2022, 18:50 WIB
ilustrasi bisnis usaha laundry
ilustrasi bisnis usaha laundry /wayhomestudio/

KEPRI POST - Banyak peluang usaha dengan keuntungan luar biasa bisa dilakukan hanya dari rumah, bahkan dengan modal yang terbatas sekalipun.

Salah satunya adalah usaha laundry yang beberapa tahun belakangan ini semakin marak di kota-kota besar dan menjanjikan keuntungan berlipat-lipat.

Apalagi saat ini ada banyak jenis peluang usaha di bidang laundry yang dapat dicoba untuk menjadi penghasilan tambahan atau meniti karir sebagai Wirausaha.

Berikut beberapa jenis ide bisnis dan model bisnis di bidang laundry yang dapat dicoba:

Baca Juga: Tertarik Membuka Bisnis Laundry, Simak Caranya Agar Cepat Balik Modal

1. Bisnis Laundry Kiloan
Bisnis laundry kiloan menawarkan jasa mencuci pakaian dalam jumlah yang banyak sekaligus. Paket laundry kiloan biasanya lebih murah dibandingkan satuan.

Dengan sistem kiloan, pengusaha laundry bisa mencuci pakain pelanggan dalam satu mesin sehingga tidak bercampur dengan yang lain.

2. Laundry Sepatu
Seperti namanya, laundry sepatu khusus menawarkan jasa cuci sepatu. Meski terkesan mudah, namun mencuci sepatu juga membutuhkan ketelitian yang tinggi. Prosesnya juga lebih rumit jika dibandingkan dengan pakain.

3. Laundry Hotel
Usaha laundry ini fokus pada keperluan hotel, meliputi sprei, selimut, handuk dan sebagainya. Membuka bisnis laundry ini cukup menantang, pasalnya untuk mendapat pelanggan, Anda harus bisa bekerja sama dengan sebuah hotel. Namun, dengan begini, keuntungan yang didapatkan lebih stabil.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x