Menteri Bahlil Lahadalia Dukung Rencana Investasi EBT Rp37 Triliun di Kepri

- 6 Januari 2023, 20:53 WIB
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mendukung rencana investasi EBT di Kepri senilai Rp37 triliun.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mendukung rencana investasi EBT di Kepri senilai Rp37 triliun. /tangkap layar/kepri/

KEPRI POST - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mendukung rencana investasi Energy Baru Terbarukan (EBT) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dukungan terhadap rencana investasi EBT itu disampaikan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat menemui Gubernur, Kepala DPMPTSP, Kadis ESDM, dan Asisten Ekonomi Kepri.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menerangkan, pasca pelaksanaan Presidensi G20, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia ke depan mulai menggunakan EBT. Maka dari itu ia mendukung rencana investasi tersebut di Kepri.

"Konsep Green Energy sudah semestinya dilaksanakan di Indonesia, maka dari itu saya mendukung rencana investasi ini dan akan melakukan pembahasan lebih lanjut termasuk bersama Pemprov Kepri," ujarnya, Kamis 5 Januari 2022.

Baca Juga: BP Batam Digugat di Komisi Informasi Kepri Terkait Sengketa Sertifikat Lahan

Pertemuan antara Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dengan Gubernur Kepri beserta rombongan berlangsung di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jalan Jend Gatot Subroto No 44, Jakarta.

Dalam pertemuan itu juga hadir Country Director Gurin Energy Pte Ltd Diko Dewantomo Darwoto dan konsorsium, Head of Legal Coomercial Gentari/Petronas Energy Jui Kian Lim, serta Direktur PT Panah Perak Megasarana Agussalim Igarashi. 

Country Director Gurin Energy Diko Dewantomo Darwoto sebagai salah satu investor mengapresiasi pertemuan tersebut.

"Kami telah melakukan pembahasan awal guna menjamin supaya investasi ini dapat berjalan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah," katanya.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x