5 Rekomendasi RM Padang Terdekat di Batam, Rasanya Nendang dan Layak Dicoba!

- 25 Februari 2023, 19:50 WIB
Lima rekomendasi RM Padang terdekat di Batam yang nendang dan layak dicoba.
Lima rekomendasi RM Padang terdekat di Batam yang nendang dan layak dicoba. /tangkap layar/RM Sederhana/

KEPRI POST - Berikut Rumah Makan (RM) Padang terdekat di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang rasanya nendang dan layak untuk dicoba. Beragam kuliner dan masakan khas Minangkabau tersaji di rumah makan ini, terkenal di tengah masyarakat dan disukai banyak kalangan. 

RM Padang terdekat di Batam mudah ditemukan, karena kota ini memiliki banyak penghuni masyarakat asal Sumatera Barat. Lokasi kuliner nasi dengan lauk berbagai rempah ini ada di mana-mana, menjamur di berbagai tempat keramaian hingga di tengah pemukiman.

Menjamurnya RM Padang terdekat di Batam ini salah satunya karena budaya orang Minangkabau yang suka merantau dan berdagang nasi padang sebagai salah satu sumber mata pencaharian.

Penasaran dengan lokasi RM Padang terdekat di Batam yang nendang dan layak dicoba? Simak ulasan berikut ini!

1. Restoran Sederhana

Baca Juga: Lorong Bintan Tanjungpinang, Destinasi Wisata Edukasi dan Kuliner Kepulauan Riau

Restoran Sederhana merupakan salah satu rumah makan Padang terkenal di Batam. Lokasinya tersebar di beberapa tempat, ada yang di Windsor Central Lubuk Baja, Komplek Tanjung Pantun Jodoh, Harbour Bay, Kepri Mall Batam Center, hingga di kawasan Batuaji.

Restoran ini menyajikan hidangan masakan Padang yang lezat dengan beragam pilihan, seperti rendang, gulai ayam, sate Padang, martabak Mesir, dan lainnya. Jam bukanya bervariasi, ada yang mulai dari pagi, sekitar pukul 07.00 sampai 24.00 WIB.

2. RM Salero Basamo 

Salero Basamo juga merupakan rumah makan di Batam yang mempunyai cita rasa spesial khas Minangkabau. Rumah makan ini ada yang berlokasi di Puri Legenda Batam Center, Penuin, hingga Bengkong PLTD.

Menu makanannya beragam, mulai dari ayam pop, dendeng balado, gulai babat, soto padang, ayam bakar, ayam goreng, rendang, gulai, cincang daging, hingga sambel belut. Ada juga ikan benggol sambal, ikan bakar selar, ataupun jengkol ikan asin.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x