7 Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Kepri untuk Lebaran 2023 via Kas Keliling

- 6 April 2023, 11:17 WIB
Ilustrasi lokasi dan jadwal penukaran uang baru di Kepri untuk Lebaran 2023 melalui kas keliling.
Ilustrasi lokasi dan jadwal penukaran uang baru di Kepri untuk Lebaran 2023 melalui kas keliling. /Ilustrasi/bi.go.id

KEPRI POST - Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (BI Kepri) kembali membuka layanan penukaran uang baru pada Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2023.

 

Melansir situs resmi Bank Indonesia, masyarakat dapat memanfaatkan layanan kas keliling Bank Indonesia untuk melakukan penukaran uang baru di Kepri. Layanan ini merupakan program BI melalui 'Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2023'.

Lokasi penukaran uang baru untuk kebutuhan Lebaran 2023 melalui kas keliling Bank Indonesia terdapat di beberapa kabupaten atau kota di Kepri. Seperti di Kota Batam, Kabupaten Bintan, dan Kota Tanjungpinang.

Baca Juga: 39 Lokasi Penukaran Uang Baru Ramadhan 2023 di Riau, Lengkap Alamatnya

Selain melalui kas keliling, masyarakat juga bisa menukarkan uang secara langsung ke bank, baik bank pemerintah maupun swasta. Untuk di Kepri, ada 155 titik layanan penukaran uang baru di bank.

Sebelumnya, Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri, Suryono menerangkan bahwa pihaknya menjalin kerjasama dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk melayani penukaran uang baru di pelabuhan dan bandara.

"Pembukaan layanan penukaran uang baru di pelabuhan dan bandara ini guna memudahkan masyarakat yang mau mudik," katanya.

Baca Juga: 32 Lokasi Penukaran Uang Baru di Jambi dalam Program Semarak Ramadhan 2023 BI

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x