Xinyi Group Lanjutkan Investasi di Rempang, Menteri Bahlil: Ini Duit Ratusan Triliun, Bos!

- 21 Oktober 2023, 19:00 WIB
Xinyi Group melanjutkan rencana investasinya di Rempang, Kota Batam. Menteri Bahlil sebut ini terkait duit ratusan triliun.
Xinyi Group melanjutkan rencana investasinya di Rempang, Kota Batam. Menteri Bahlil sebut ini terkait duit ratusan triliun. /tangkap layar/bahlil/

KEPRI POST - Pemerintah memastikan bahwa Xinyi Group tetap akan melanjutkan rencana investasinya di Pulau Rempang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Ia mengaku sudah mengecek rencana investasi produsen kaca asal China, Xinyi Group, dan tidak ada perubahan.

"Saya pastikan Xinyi Group, InsyaAllah sampai hari ini, saya ngomong ini, clear masuk dan saya sudah cek," tegasnya, Jumat 20 Oktober 2023.

Baca Juga: Ganjar Pranowo - Mahfud MD Daftar ke KPU, Mahfud Pakai Kemeja Putih 5 Tahun Lalu

Bahlil mengingatkan, penting untuk selalu menjaga stabilitas wilayah di lokasi investasi agar investor tidak lari, termasuk di Rempang. Karena nilai investasi ini sangatlah besar, hingga ratusan triliunan rupiah.

"Ini duit ratusan triliun (rupiah), Bos. Bukan uang kacang goreng ini," tuturnya.

Kompetisi Batam dengan Singapura

Bahlil mengungkapkan, sejak awal pihaknya mencanangkan proyek strategis nasional di Rempang untuk menyaingi Singapura.

Ia menyayangkan selama ini beberapa rencana proyek dengan investasi besar di Batam tidak mampu bertahan. Untuk itu, ia mendorong semua pihak untuk mengoptimalkan kesempatan emas yang datang.

"Pada 2004 ada investasi gede, masuk. Uang dari negara lain masuk, demo. Artinya investasi itu tidak jadi di Indonesia, lari ke negara lain. Tahun 2010 juga, ini 2023 begitu juga. Jadi, kita ini sebenarnya sedang bermain api untuk negara kita atau kita mau dipakai oleh negara lain," tuturnya.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah