Berdayakan Keluarga Nelayan Belakangpadang Batam, Cris Topan Berikan Mesin Pemotong Kerupuk

- 19 Desember 2022, 09:25 WIB
Berdayakan perekonomian keluarga nelayan Belakangpadang, Kota Batam, Cris Topan berikan mesin pemotong kerupuk.
Berdayakan perekonomian keluarga nelayan Belakangpadang, Kota Batam, Cris Topan berikan mesin pemotong kerupuk. /Tangkap layar/cris topan/

KEPRI POST - Ketua PW Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Cris Topan terus bergerak untuk menggalakkan program-program pemberdayaan ke masyarakat. Kali ini dilakukan di kalangan keluarga nelayan yang ada di Belakangpadang, Kota Batam.

Dalam program tersebut, Cris Topan memberikan bantuan peralatan berupa mesin pemotong kerupuk kepada keluarga nelayan yang ada di Belakangpadang, Batam.

Cris Topan berharap bantuan mesin pemotong kerupuk ini bisa mendukung usaha ibu-ibu nelayan di Belakangpadang dalam memproduksi kerupuk ikan untuk oleh-oleh khas Batam.

"Semoga mesin pemotong ini bisa menunjang produksi kerupuk ikan para ibu-ibu keluarga nelayan," ujarnya, Senin 19 Desember 2022.

Baca Juga: Rumah Promosi dan Kemasan Tengku Mandak Tanjungpinang Jadi Pusat Oleh-Oleh Khas Kepri

Ia menjelaskan bahwa usaha produksi kerupuk ikan yang dilakukan ibu-ibu di Belakangpadang merupakan salah satu potensi bagi penguatan ekonomi keluarga nelayan.

Dalam memproduksi kerupuk ikan tersebut, ibu-ibu membentuk kelompok kecil yang beranggotakan antara 5 sampai 10 orang yang memiliki tugas berbeda. Ada yang bertugas untuk membuat adonan, bumbu, memasak, memotong sesuai bentuk yang diinginkan, dan menjemur kerupuk.

"Kerupuk hasil produksi ibu-ibu nelayan ini kemudian dikemas dalam plastik dan dipasarkan ke Batam," jelas Cris Topan yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Keluarga Indonesia (Yakin) Maju.

Baca Juga: Ide Bisnis Makanan Sehat, Cocok Jadi Peluang Usaha 2023

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x