5 Peluang Usaha untuk Lulusan Multimedia yang Hasilkan Untung Gede

- 17 Februari 2023, 16:45 WIB
ilustrasi peluang usaha jurusan multimedia
ilustrasi peluang usaha jurusan multimedia /Anthony/

KEPRI POST - Mengikuti perkembangan teknologi, media pun kini hadir dalam berbagai bentuk dan menciptakan peluang usaha baru.

Beragam ide bisnis hadir mulai dari cetak hingga digital. Keperluan membentuk kemasan media baru ini menciptakan peluang usaha yang luas bagi alumi jurusan multimedia.

Oleh karena itu, tak heran jika jurusan satu ini memiliki banyak peminat. Lulusannya memiliki daya saing yang cukup tinggi saat kelak terjun di pasar kerja maupun menjadi entrepreneur sukses.

Berikut 5 peluang usaha bagus untuk lulusan jurusan multimedia.

1. Web Designer
Peluang usaha pertama yang siap menunggu lamaran alumni jurusan multimedia adalah jasa Web Designer. Jasa seorang web designer adalah mendesain halaman-halaman yang ada di dalam website.

Web Designer juga bertanggung jawab untuk memperbarui konten dan desain website apabila dibutuhkan.

2. Graphic Designer
Graphic Designer merupakan jasa membuat desain untuk keperluan publikasi di media cetak, website, poster, hingga kemasan produk. Seorang Graphic Designer juga memiliki tanggung jawab membuat identitas visual untuk keperluan branding perusahaan.

Hampir setiap perusahaan membutuhkan jasa desainer grafis, karena itu peluang usaha ini terbuka lebar bagi lulusan studi multimedia.

3. Animator/illustrator
Keahlian sebagai Animator dan illustrator sama-sama membutuhkan daya imajinasi yang tinggi, sebuah kemampuan yang umumnya dimiliki lulusan studi multimedia. illustrator menggabungkan seni, desain, dan kreativitas untuk menghasilkan gambar visual orisinil untuk berbagai produk dan media.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x