Market Update dan Saham Potensial di Selasa 21 Februari 2023

- 21 Februari 2023, 09:18 WIB
ilustrasi IHSG dan market update hari ini
ilustrasi IHSG dan market update hari ini /

KEPRI POST - Mengawali perdagangan pekan ini indeks di bursa Wall Street libur memperingati hari Presiden, sementara itu indeks di bursa Eropa ditutup mayoritas melemah menjadi sorotan market update hari ini.

Rilis data produksi di sektor konstruksi dan sikap hati-hati investor menjelang rilis notulen rapat The Fed menjadi sentimen negatif bagi indeks.

Lalu membaiknya indeks kepercayaan konsumen berhasil menjadi sentimen positif yang menahan laju koreksi indeks.

Pada hari senin pagi waktu setempat, Uni Eropa merilis data produksi pada sektor konstruksi yang menunjukan kontraksinya sebesar 2% di bulan Desember, sedangkan di Jerman sendiri terjadi kontraksi sebesar 0,8%.

Baca Juga: Utang Waskita Tembus Rp 82 Triliun, Nasib Pemegang Saham WSKT di Ujung Tanduk?

Lalu di sore hari terdapat rilis indeks kepercayaan konsumen yang menunjukan kenaikannya ke level -19 pada bulan Februari, naik dari nilai bulan Januari pada level -20,7.

Membaiknya indeks kepercayaan tersebut konsumen berhasil memicu optimisme jika prospek ekonomi di zona Eropa akan membaik dan dapat menghindari resesi tahun ini.

Sementara itu pelaku pasar juga menunggu rilis notulen rapat The Fed yang akan dirilis pada minggu ini.

Dikutip dari IPS Research, investor akan mencermati bagaimana arah kebijakan The Fed apakah masih cenderung agresif atau sudah mulai mengurangi agresivitasnya setelah data inflasi di AS yang menunjukan tren penurunan.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah