Batam Kedatangan Ribuan Wisatawan Singapura dan Malaysia Selama Libur Lebaran 2023

- 2 Mei 2023, 15:52 WIB
Batam kedatangan ribuan wisatawan Singapura dan Malaysia selama libur Lebaran 2023 melalui pelabuhan Batam Center.
Batam kedatangan ribuan wisatawan Singapura dan Malaysia selama libur Lebaran 2023 melalui pelabuhan Batam Center. /F. INTERNET

KEPRI POST - Minat warga Singapura dan Malaysia untuk berwisata ke Batam selama libur Lebaran 2023 cukup tinggi. Selama libur panjang akhir April 2023, Batam kedatangan puluhan ribu wisatawan dari kedua negara.

Manajer Operasional Pelabuhan Internasional Batam Center, Nika Astaga mengakui tingginya minat wisatawan Singapura dan Malaysia mengunjungi Batam selama libur Lebaran 2023.

Ramainya wisman Singapura dan Malaysia yang datang ke Batam itu sempat menyebabkan terjadinya penumpukan di Pelabuhan Internasional Batam Center.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2023 di Pelabuhan Batam Melonjak, Ini Rute yang Padat Penumpang

"Mereka datang dan balik bersama-sama, ramai, sehingga terjadi penumpukan di pelabuhan,” katanya, Senin 1 Mei 2023.

Nika menjelaskan, pada hari itu, hingga sore tercatat lebih dari 10 ribu wisatawan Singapura dan Malaysia kembali ke negara asalnya melalui Pelabuhan Internasional Batam Center.

Ia memprediksi hingga keberangkatan terakhir ada lebih 11 ribu orang yang berangkat ke Singapura dan Malaysia melalui Batam Center.

Baca Juga: Arus Mudik Lebaran 2023, Ini 3 Pelabuhan di Batam yang Dipadati Ribuan Pemudik

Untuk mengurai terjadinya penumpukan penumpang di pelabuhan, lanjut Nika, pihaknya menambah jadwal pelayaran hingga 14 pelayaran.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x