Kaum Pekerja Wajib Cermat Memilih, Ketahui Ragam Jenis Passive Income

- 1 September 2023, 19:45 WIB
ragam jenis passive income untuk penghasilan tambahan
ragam jenis passive income untuk penghasilan tambahan /

KEPRI POST - Bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pastinya menjadi hal yang umum untuk dilakukan. Namun apakah kalian pernah berpikir hanya dengan duduk dirumah dengan pekerjaan mudah kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih. Jika kamu bertanya tanya, itu berarti Kamu belum mengenal apa itu passive income.

Jika passive income artinya mendapatkan hasil dari usaha yang minim, pastinya kamu harus memahami tentang jenis-jenis dari pendapatan ini. Hal ini akan membantu kamu mendapatkan penghasilan tambahan sesuai dengan passion dan kondisi yang kamu punya.

Baca Juga: Peluang Usaha 2023 Menjanjikan Untuk Usaha Sampingan Karyawan, Penghasilan Jadi Berlipat Ganda

Berikut ada beberapa jenis passive income yang harus kamu pahami:

1. Residual Income
Jenis pertama yaitu penghasilan yang kamu dapatkan walaupun pekerjaan yang ditangguhkan kepada kamu sudah kamu selesaikan sebelumnya. Bisa diambil kesimpulan bahwa passive income jenis ini kamu dapatkan dari jerih payah kamu sebelumnya.

Ada banyak sekali contoh riil dari jenis pendapatan satu ini seperti halnya seorang agen asuransi yang mendapatkan bonus saat nasabahnya melakukan pembaruan polis, royalti sebuah karya seperti buku, desain, maupun hak cipta.

2. Active Leveraged Income
Untuk jenis kedua yaitu jenis pendapatan yang kamu hasilkan dari keaktifan orang lain. Tentunya kamu tidak serta merta mendapatkan hasil dari keaktifan orang tersebut, namun ada andil besar dimana orang tersebut menjadi anggota atau pekerja yang kamu bawahi.

Contoh konkrit jenisnya seperti kegiatan bisnis MLM dimana kita akan mendapatkan komisi saat downline kita aktif menjalankan kegiatan usaha tersebut. Semakin aktif anggota yang dipimpin maka akan semakin banyak kita mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: Peluang Usaha 2023 Untuk Penghasilan Tambahan, Dijamin Cuan

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x